Connect with us

PAGARALAM

Walikota Pagaralam Kunjungi Korban Kebakaran Di Kelurahan Besemah Serasan

Published

on

Pagaralam – Kebakaran yang terjadi pada Senin (11/01/2021) masih menyisakan puing dan masih dirasakan kesedihanya oleh warga yang menjadi korban  di RT 20 RW 06 Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Adanya kejadian ini Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni beserta rombongan SKPD Kota Pagaralam menyempatkan diri mengunjungi lokasi pasca musibah yang menimpa warganya  antara lain milik  Darsono, Loyana, dan Rudi dalam kejadian ini terdata 1 rumah habis terbakar dan 2 rumah rusak berat, Kamis (14/01).

Dalam kesempatan ini Walikota Pagaralam menyerahkan langsung bantuan bagi keluarga korban yang tertimpa  musibah sekaligus menyampaikan ungkapan duka dan turut merasakan kesedihan atas musibah yang menimpa warganya ini.

“Mewakili Pemerintah Kota Pagaralam kami turut berbela sungkawa, rasa sedih yang mendalam kepada saudara-saudara dan keluarga atas musibah yang telah terjadi beberapa hari yang lalu, namun haruslah dipahami sebagai ujian dan harus ikhlas menerimanya,”ujar Alpian.

Alpian Maskoni juga berpesan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati agar kejadian ini tidak terulang lagi.
Dalam kesempatan ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian, Pemkot Pagar Alam telah menyalurkan bantuan yang  diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban keluarga korban kebakaran.

Ucapan terimakasihpun disampaikan oleh Darsono salah satu dari korban musibah kebakaran ini, dari kedua matanya terlihat berkaca-kaca, ada rasa haru tatkala menerima bantuan dari Walikota Pagaralam beserta rombongan ini tak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemkot Pagaralam ini.
Sumber : Humkominfo Kota Pagaralam.
Publisher : Dian

PAGARALAM

Sambut Ramadhan 1443 H. LPPL Radio Besemah FM Kota Pagar Alam Siapkan Program Siaran Unggulan

Published

on

By

Lahat Segantisetungguan.com – Menyambut  bulan suci Ramadhan, Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Besemah FM 90,1 FM Kota Pagaralam  bakal menghadirkan para pendakwah  yang tergabung dalam Wadah organisasi  Pengurus Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pagaralam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pagaralam Drs. John Foster, MPd,  melalui Direktur Utama Radio Besemah 90,1 FM Kota Pagaralam Susanawati, SE yang akrab disapa Yuk Susan  oleh Mitra Citra Besemah ini, saat dikonfirmasi tentang  persiapan Radio yang dipimpinnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi mendatang.

“Program ramadhan di LPPL Radio Besemah bakal menghadirkan program–program terbaik yang dapat memberikan inspirasi serta mampu memberikan wawasan yang menyejukkan bagi pemirsa khususnya umat muslim dikota Pagaralam dan sekitarnya  dalam mengisi waktu di bulan Ramadhan yang penuh berkah, salah satunya ceramah Tausyiah yang akan disampaikan oleh para Da’i se Kota Pagaralam secara berganti pentausyahnya setiap hari selama bulan Puasa tahun 1443 Hijriah ini” ujar Susan saat berkesempatan berkunjung ke LPPL Radio Seganti Setungguan FM Lahat beserta rombongan yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lahat Rudi Darma Setiawan, SE, M.Si dan Sekretaris M.Ihsan Fadli SAP.MM, Direktur Utama LPPL Radio Seganti Setungguan Hj.Eli Afriati, SH beserta Crew di Jalan Bhayangkara no.1 Kota Lahat.Kamis, 31 Maret 2022.

Susan menambahkan bahwa program dakwah atau tausyah ini akan disiarkan langsung atau live dari studio LPPL Radio Besemah FM yang beralamat di Jl . Kapten M. Sanaf Alun-alun Kota Pagaralam, mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 17.30 WIB,  selain program Tausyah radio ini juga akan  menyajikan program ramadhan dan program religi lainnya yang akan menemani pendengar selama Ramadhan 1443 Hijriah tahun ini.
Realise DPS Bsm.
Publish : AdSS.

Continue Reading

PAGARALAM

Hadiah Ulang Tahun Kota Pagaralam ke 20 Dari PTBA

Published

on

By

PAGARALAM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan Gedung Olahraga (GOR) Badminton kepada Pemerintah Kota Pagar Alam. Gedung seluas 1.375 meter persegi ini dibangun menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp9,5 miliar.

Senior Manajer CSR PTBA, Hartono disela-sela peresmian GOR Badminton dan Opening Gubernur Sumsel Super Series Badminton di Pagar Alam, menyampaikan rasa syukurnya, sehubungan dengan telah selesainya pembangunan sekaligus peresmian GOR Badminton yang diberi nama GOR Pancasila oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, bersamaan dengan Peringatan HUT Kota Pagaralam ke 20 Tahun 2021, Senin (21/06/2021)

Hartono berharap dengan GOR Pancasila, dari Pagar Alam nantinya akan dapat menghasilkan bibit unggul yang dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

“Kita ucapkan syukur alhamdulillah dan semoga dengan bantuan CSR PTBA ini dapan memperkuat sinergi antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota/Kabupaten bersama PTBA,” ucap Hartono.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah memfasilitasi terbangunnya GOR Badminton di Pagar Alam.

Gubernur bercerita semula dana bantuan CSR PTBA senilai Rp128 miliar yang disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan awalnya diperuntukkan untuk pembangunan gedung Convention Center Jakabaring Palembang. Akan tetapi saya ubah dan alokasikan untuk pembangunan GOR di 10 Kabupaten Kota di Sumsel salah satunya di Pagar Alam ini.

Sementara itu, ucapan terima kasih diungkapkan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah mendukung pembangunan GOR Badminton melalui dana CSR PTBA, yang sekaligus meresmikan GOR Badminton dan Opening Gubernur Sumsel Super Series Badminton 2021 di Pagar Alam.

Ade SS

Continue Reading

PAGARALAM

Gubernur Sumsel Menyatakan Kota Pagaralam Resmi Miliki GOR Badminton

Published

on

By

Pagar Alam – Infrastruktur Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni serta sekaligus membuka Gubernur Super Series Badminton Zona II, di Dusun Keban Agung, Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Senin (21/06/21).

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Muhammad Fadli, anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Alfrenzi Panggarbesi dan H. Saifudin Aswari Rivai, Ketua DPRD Pagar Alam Jenni Shandiyah, Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien, Kajari Pagar Alam M Zuhri, Perwakilan Pengadilan Agama Pagar Alam, Perwakilan Pengadilan Negeri Pagar Alam, Senior Manager CSR PT Bukit Asam (PTBA) Hartono, Dirut Bisnis Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo, Sekda Pagar Alam Samsul Bahri Burlian, Ketua TP PKK Pagar Alam Rachma Hareni Noor, BUMN, BUMD, Instansi Vertikal, SKPD Pemprov Sumsel dan SKPD Pemkot Pagar Alam.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan bahwa Kota Pagar Alam sudah sejak lama berkeinginan memiliki kawasan Sport Center sebagai fasilitas prasarana pembinaan serta pengembangan prestasi olahraga bagi masyarakat Kota Pagar Alam.

Secara bertahap keinginan masyarakat kita Pagaralam ini telah terwujud dengan selesainya pembangunan GOR Badminton sebagai salah satu dari fasilitas olahraga yang dimiliki kota Pagaralam.

“Suatu hal yang tidak mudah untuk dapat terwujud keinginan masyarakat Kota Pagaralam ini, tanpa adanya dukungan dan bantuan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam (PTBA). Bahkan di tahun 2022, Pemkot Pagar Alam telah mengajukan Proposal dan Surat Permohonan kepada Direktur Utama PTBA untuk pembangunan Stadion Sepak Bola dikawasan Sport Center Kota Pagar Alam hari ini kita menyaksikan sendiri gedung idaman masyarakat kota ini, “ujar Alpian.

Walikota Alpian Maskoni menambahkan dalam sambutanya mewakili Pemkot dan Masyarakat Kota Pagar Alam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru, yang telah menyalurkan banyak bantuan pembangunan Infrastruktur Kota Pagar Alam.
“Terimakasih atas dukungan yang kuat dari Bapak Gubernur selain peresmian GOR ini juga mendukung dalam rencana pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel di Kota Pagar Alam,”tandasnya.

Sebelum meresmikan GOR Badminton tersebut  H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga terhadap Kota Pagar Alam yang telah memiliki GOR Badminton.

“Saya sabgat berharap dengan adanya fasilitas olahraga dan kegiatan Badminton Gubernur Super Series ini akan menghasilkan pebulu tangkis serta menggali potensi atlet muda Kota Pagar Alam yang berpretasi, meskipun GOR ini nantinya bernama GOR Badminton, namun akan menjadi bangunan multifungsi, yang tidak hanya digunakan badminton, namun juga bisa dimanfaatkan untuk olahraga lain seperti olahraga basket,”harapnya.

Acara ceremonial peresmian GOR badminton ini ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan Prasasti bertepatan dengan HUT kota Pagar Alam ke 20  yang jatuh hari Senin tanggal 21 Juni 2021, dengan mengikuti Protokol Kesehatan.
Liputan : Ade Ss.(Advetorial)

 

Continue Reading

Popular