Connect with us

Uncategorized

Satu Keluarga Pejabat Eselon III Pemkot Pagaralam Labrak PRT Warga Bandar Agung Lahat.

Published

on

Lahat – NA (Nama Inisial) Seorang Pengurus Rumah Tangga (PRT)  terpaksa mendatangi dan melapor ke Kantor KepolisiIan Resor (POLRES) Lahat.

Kedatangannya ini diterima oleh Kepala SPKT Kanit III Aiptu Ridwan Hendri, dengan nomor LP : STTLP/33/1/2021/SUMSEL/RESLAHAT, atas tindakan atau perbuatan tidak menyenangkan terhadap NA, yang dilakukan oleh satu keluarga dirumah kediamanya Jalan RE Martadinata Kelurahan Bandar Agung Lahat Pada tanggal 31 Januari 2021 yang lalu.

Dalam laporannya kepada Pihak Kepolisian NA menceriterakan kronologis dalam sebuah kejadian ini berawal dari Pernikahan “Siri” antara NA dengan SKD pegawai Eselon III /ASN di Pemkot Pagaralam, dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2020, namun pada tanggal 31 Januari NA saat berada dirumahnya kedatangan tamu satu keluarga yang terdiri dari SKD (Suami) YDS (istri) dan kedua anaknya, yang serta merta mengamuk di tumah kediaman NA dengan memperlihatkan sebilah pisau dan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas dilontarkan kepada seorang wanita apalagi kepada pemilik rumah ini.

Atas perbuatan yang tidak menyenangkan ini NA ditemani 2 orang saksi, langsung melaporkan kejadian yang menimpa terhadap dirinya ke Polres Lahat untuk diproses secara hukum yang berlaku.

“Awalnye aku didatangi sekeluarga dan diancam pake pisau karena aku nikah siri dengan lakinye SKD, dan pernikahan siri ini kami lakuke dihadapan Wali, penghulu dan saksi, jadi secara agama kami sah, namun memang secara Kenegaraan kami belum bisa disahkan, tetapi jangan aku ni diamuk macam ini, sebab selain kato-kato yang dak enak didengar bininye tu ngancam pake pisau,”tutunya.

Dijelaskan NA bahwa YDS adalah istri sah atau istri Pertama SKD yang juga seorang ASN yang bekerja disalah satu Kantor Kecamatan di Kabupaten Lahat, NA meminta atas perbuatannya ini setelah dilaporkan ke Pihak Kepoliasian akan mempertanggung Jawabkan atas perbuatanya, dan benar benar diproses secara hukum.

”Kejadian ini sudah` kulaporke ke Polres Lahat dan jugo sudah kuaduke ke Sekretaris Daerah Kota Pagaralam, kami langsung menghadap Pak Sekda dan beliau sudah mencatat nama SKD dan berjanji akan menindak lanjuti laporan kami,”ujarnya.

NA kini hanya pasrah atas kejadian ini bahkan walaupun statusnya sudah menjadi istri  SKD dari pernikahan Sirinya, namun sejak kejadian tersebut tidak lagi ada komunikasi dengan suami barunya.

“Sejak kejadian itu sampai hari ini sudah 21 hari kami tidak pernah lagi berkomunikasi, semua kontak seperti Telpun, WhastApp, Facebook dan Media sosial lainya sudah diblokirnya,pernah sekali kami bisa kontak dia (SKD) Cuma bilang lagi saro, lagi buntu, jadi mungkin pernikahan itu dianggapnya bisa dibuat untuk permainan,”kisah NA yang sebelum nikah telah menjalin hubungan dengan SKD selama kurang lebih 7 Bulan ini, yang kini nasibnya hanya menunggu kelanjutan dari kejadian yangt menimpa dirinya dan ke`empat anaknya. (RESNA)

Continue Reading

TNI & Polri

Diduga Resahkan Masyarakat, Tim Gabungan Tutup Caffe 88

Published

on

By

Merapi – Tim Gabungan dipimpin Kapolsek Merapi Barat AKP Alex Andriyan. S.KOM, serta DANRAMIL Merapi KAP. INF Sudarno, Camat Merapi Timur Edealis Vocal, SSTP, MM diikuti sebanyak 40 personil.

Laksanakan kegiatan razia gabungan TNI POLRI dan Kecamatan Merapi Timur dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di wilaya Hukum Polsek Merapi Barat, khususnya di Desa Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat.(Senin, 23 Mei 2022)

Dalam razia ini mendatangi cafe remang – remang tidak memiliki izin dan sudah sangat meresakan masyarakat di sekitarnya.
Menurut Kapolsek Merapi Barat tidak menutup kemungkinan cafe remang – remang tersebut merupakan tempat pesta minuman keras dan bertransaksi jaringan pengguna narkoba.

” Kemungkinan besar cafe remang2 tersebut masih akan melakukan aktivitas terutama di akhir pekan sabtu malam minggu, sehingga perlu kiranya dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim dan diambil tindakan yang memberikan efek jera bagi pemilik cafe remang2 dan apabila masih melakukan aktifitas kembali,”ujar Alex.

Ditambahkanya bahwa kiranya dapat dilakukan patroli rutin oleh pospol terdekat guna monitoring apakah cafe remang remang tersebut masih melakukan aktivitas kembali terutama malam minggu,”pungkasnya.

Razia ini membuahkan hasil dengan menyita Puluhan Botol Miras dan menutup Pengoperasian Caffe 88 milik Wawan warga Kecamatan Merapi Timur tersebut.

Realise Humas Polres

Continue Reading

Uncategorized

Gelar Opsnal Bulanan di Polres Lahat.

Published

on

By

 

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, pada hari ini Rabu 18 Mei 2022, pukul 09.00 WIB. bertempat di Aula Polres Lahat telah memimpin Gelar Opsnal bulanan.

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK, seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek jajaran Polres Lahat.

Dalam sambutanya Kapolres lahat saat pembukaan Gelar Ops bulanan menitik beratkan pada perkembangan situasi yang berkembang saat ini baik di wilayah kita maupun nasional pada umumnya, diantaranya :
Saat ini perkembangan terbaru yang harus disikapi dan di antisipasi adalah munculnya penyakit mulut dan kuku pada binatang ternak sapi yg sudah melandan di berbagai peternakan sapi di pulau Jawa.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan penyebaran virus covid 19 diwilayah hukum polres lahat sudah normal dalam arti lampu hijau ( tidak terdapat masyarakat yg terpapar virus covid 19) dan Permasalahan Karhutla yang mana saat ini sudah memasuki musim kemarau, segera mungkin antisipasi dan dan mengambil langkah2 untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya kebarajan hutan, pembukaan lahan oleh masyarakat atau pihak perusahaan, segera kerjasama dengan pihak2 terkait, lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi,” ujar Eko Sumaryanto.

Kapolres juga meminta kepada jaharan satuan dan anggotanya untuk melakukan Inovasi-novasi dimasing-masjng satuan fungsi dan Polsek jajaran serta terobosan demi kemajuan organisasi kita, seperti adanya Inovasi Diputar ( polisi antar jemput ) vaksin yang saat ini vaksinasi polres lahat sudah sesuai target.

Gelar Ops bulanan merupakan Anev dalam pelaksanaan kinerja bulan kemaren dan antisipasi mengambil langkah-langkah untuk bulan kedepannya, dan apabila belum maksimal dalam pelaksanaan pencapaian untuk segera di maksimalkan, itulah tujuan Gelar Opsrasional bulanan yang kita lakukan saat ini.

“Bagi Bag,Sat,Fung, dan sek jajaran yang sudah memenuhi Terget dalam pelaksanaan bulan terakir jangan merasa puas, tetap tingkatkan kemampuan dan karir, dan bagi bag, sat, fungsi dan Polsek jajaran yang belum memenuhi target jangan merasa malu dan lebih giat belajar kepada rekan senior dan junior yang sudah berhasil.

Diharapkan kepada rekan2 Bag, Sat. Fungsi dan Polsek jajaran memberikan paparan sesuai dengan realita yang ada dan mampu di kerjakan.
Lipsus Humas Polres Lahat

Continue Reading

Uncategorized

Polres Lahat Gelar Bazar Migor Murah Untuk Warga Kikim Timur

Published

on

By

Kikim Timur – Polres Lahat  bekerja sama dengan  PT.Prisma Cipta Mandiri Perkebunan  Sungai Bungur Estate gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Senin, 25 April 2022 sejak pukul 09.00 Wib,  di halaman Mapolsek Kikim Timur.

Adapun  sasaran  utama  dalam kegiatan Bazar Minyak Goreng tersebut  adalah Masyarakat yang kurang mampu  yang berada  di wilayah kerja PT.Prisma Cipta Mandiri  dalam Wilkum Polsek Kikim Timur  dengan jumlah penerima manfaat ditargetkan mencapai 3.000 ( Tiga Ribu ) KK dengan masing-masing mendapat 2 Kg minyak Goreng Merk Filma.

Giat Bazar Minyak Goreng Murah  ini berjalan tertib dan kancar, dilakukan pengamanan oleh  Personil Polsek Kikim Timur yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Usman.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada pukul  14.30 Wib. dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
Humas Polres Lahat.

Continue Reading

Popular