Connect with us

TNI & Polri

Giat Program Percepatan Vaksinasi Covid-19, Kapolres Lahat Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer

Published

on

Lahat, segantisetungguan.com_ – Bertempat di halaman Kantor Polres Lahat, pada Kamis tanggal 11 februari 2021, pukul 08.00 WIB. Kapolres Lahat, AKBP. Achmad Gusti Hartono S.IK pimpin Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19.

Turut hadir dalam Apel tersebut;  Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto S.St., M.M, Para PJU Polres Lahat,  Kasat Pol PP Pemda Lahat, Pasi ops Kodim 0405 Lahat, Kepala Dinas Kesehatan Lahat dan para perwira Polres Lahat. selain itu dalam giat tersebut juga diikuti oleh Bhabin Kamtibmas Polres dan Polsek jajaran Polres Lahat; satu Pleton pasukan Kodim 0405 Lahat, Tol Dalmas Polres Lahat, Tol Pol PP dan Ton tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Lahat.

Berdasarkan Amanat Kapolda Sumsel, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.IK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari Presiden RI  Ir. Joko Widodo dalam rapat Koordinasi yang langsung dipimpin olehnya bersama dengan Pemerintah Daerah di seluruh indonesia tentang percepatan program Vaksinasi Covid-19 dan implementasi dari program pioritas Kapolri dalam mendukung penanganan covid 19 di Indonesia.

“Giat Apel yang dilakukan pada pagi ini tentunya guna menindaklanjuti amanat dari Kapolda Sumsel  mengenai  Program Percepatan Vaksinasi  yang mana hal tersebut langsung diinstruksikan oleh Persiden RI Bapak Joko Widodo“ Kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Lahat menambahkan bahwa seluruh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel telah berkomitmen dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah sekaligus mempersiapkan petugas vaksinator dan trace di seluruh jajaran polda sumsel.

“Berdasarkan Perda no. 1 tahun 2021 tanggal 25 Januari, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum dalam pencegahan dan pengendalian wabah penyakit menular dan polsa sebagai pengemban fungsi keamanan dan ketertiban masyarakat memiliki tugas dan tanggung jawab penuh dalam mengamankan dan mengawal setiap tahapan pelaksanaan vaksinasi sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar”. Lanjut Kapolres.

Masih dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa target utama dalam pelayanan percepatan vaksinasi yakni  ditujukan kepada wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, aparat keamanan, pelayanan publik, tenaga pendidik, pedagang pasar, toga, transportasi dan atlit dengan menggunakan metode pelaksanaan vaksinasi kepada publik yakni berbasis faskes, institusi, massal stasioner dan massal bergerak. Untuk itu, diperlukan kerjasama dan sinergi yang baik terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat sipil, yang mana kita ketahui bahwa masih banyak masyarakat yang takut untuk divaksinasi.

“selaku ujung tombak, Bhabinkamtibmas di tingkat bawah di haruskan mendengarkan aspirasi dari masyarakat serta mendatakan bagian masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan vaksinator covid 19 dari pemerintah” pinta Kapolres.

Adapun perkembangan penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumsel per tanggal 8 februari yakni; Positif sejumlah 14.724 orang, meninggal dunia sejumlah 716 orang dan sembuh sejumlah 12.345 orang.

(Agus Kurniawan SMSI)

TNI & Polri

Diduga Resahkan Masyarakat, Tim Gabungan Tutup Caffe 88

Published

on

By

Merapi – Tim Gabungan dipimpin Kapolsek Merapi Barat AKP Alex Andriyan. S.KOM, serta DANRAMIL Merapi KAP. INF Sudarno, Camat Merapi Timur Edealis Vocal, SSTP, MM diikuti sebanyak 40 personil.

Laksanakan kegiatan razia gabungan TNI POLRI dan Kecamatan Merapi Timur dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di wilaya Hukum Polsek Merapi Barat, khususnya di Desa Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat.(Senin, 23 Mei 2022)

Dalam razia ini mendatangi cafe remang – remang tidak memiliki izin dan sudah sangat meresakan masyarakat di sekitarnya.
Menurut Kapolsek Merapi Barat tidak menutup kemungkinan cafe remang – remang tersebut merupakan tempat pesta minuman keras dan bertransaksi jaringan pengguna narkoba.

” Kemungkinan besar cafe remang2 tersebut masih akan melakukan aktivitas terutama di akhir pekan sabtu malam minggu, sehingga perlu kiranya dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim dan diambil tindakan yang memberikan efek jera bagi pemilik cafe remang2 dan apabila masih melakukan aktifitas kembali,”ujar Alex.

Ditambahkanya bahwa kiranya dapat dilakukan patroli rutin oleh pospol terdekat guna monitoring apakah cafe remang remang tersebut masih melakukan aktivitas kembali terutama malam minggu,”pungkasnya.

Razia ini membuahkan hasil dengan menyita Puluhan Botol Miras dan menutup Pengoperasian Caffe 88 milik Wawan warga Kecamatan Merapi Timur tersebut.

Realise Humas Polres

Continue Reading

TNI & Polri

Jelang Lebaran Giliran Emak-Emak Merapi Area Disambangi Kapolres Lahat

Published

on

By

Lahat – Sebagai wujud rasa kepedulian kepada kelompok emak – emak di desa Merapi Kecamatan Merapi Barat dan Desa Arahan Kecamatan Merapi Timur.Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, bersama Waka Polres Kompol Feby Febriyana SIK, Kasat Binmas AKP Samsuardi, Kapolsek Merapi barat AKP Alex Andriyan Skom, dan KBO binmas Iptu H.Yuslan berkenan membagikan tali asih berupa sembako kepada emak-emak. Sabtu 30 April 2022.

Pemberian paket sembako secara simbolis oleh Kapolres Lahat ini diterima langsung oleh ketua kelompok emak-emak kec. Merapi Barat Ny. Susi.

Ketua kelompok menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Lahat serta rombongan yang telah hadir secara langsung memberikan bantuan tali asih kepada kami ke desa Merapi berupa paket sembako, sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih.

Disela sela pemberian tali asih berupa sembako Kapolres lahat meminta kepada emak- emak agar setiap ada permasalahan dapat di selesaikan dengan hati yang dingin agar terwujud rasa persaudaraan, jgn mengambil inisiatif sendiri yg mengakibatkan kerugian orang lain, untuk sementara sekedar ini yg bisa kami berikan dan semoga bermanfaat untuk emak-emak semua,

Dan di hari menjelang hari raya Idul Fitri kami Kapolres lahat dan anggota mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Humas Polres Lahat.

Continue Reading

TNI & Polri

Apel Serpas Untuk Pengamanan Pos Pam Pos Yan Idul Fitri 1443 H. Digelar

Published

on

By

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H (28/4)

Dalam amanatnya Kapolres lahat melalui Waka polres kepada seluruh personel yang terlibat dalam pospam untuk tidak melakukan penyekatan terhadap para pemudik lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Pada Ops ketupat Musi dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 H polres lahat telah mendirikan 6 pos Pam dan pos yan yang ada di wilayah hukum polres lahat untuk pengamanan arus mudik lebaran.

Kapolres juga berpesan, agar para personel memberikan pelayanan yang terbaik terhadap para pemudik yang melintasi maupun yang singgah di pospam
“Buat mereka senyaman mungkin, penuhi permintaan mereka sesuai dengan kemampuan kita.

Untuk para pemudik untuk selalu berhati hati dijalan, kurangi kecepatan serta patuhi ketertiban lalulintas, bila lelah di persilahkan istirahat di res arean atau di pos pengamanan yg telah di sediakan, persiapkan diri dan administrasi serta kelengkapan kendaraan, ingat keluarga menanti kehadiran mu di rumah.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Continue Reading

Popular