Connect with us

Ormas dan Komunitas

Pengurus SMSI OKU Timur Periode 2020-2023 Dilantik, Siap Bersinergi dengan Berbagai Pihak

Published

on

OKUT – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) OKU Timur Periode 2020-2023, pada Senin (15/2/2021), secara resmi dilantik, oleh Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri, S.Sos Kegiatan berlangsung di Ruang Bina Praja I, Pemkab OKU Timur.

Pelantikan disaksikan Bupati OKUT Kholid Mawardi SSos MSi yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya. Hadir juga Ketua DPRD OKUT Beni Defitson SpMM, Wakil Bupati Terpilih HM Purna Adi Purna Yudha, Kapolres OKUT AKBP Dalizon SH SIK, Kajari OKUT diwakili Kasi Intel Darmadi SH, Ketua Lembaga Aliansi Indonesia OKUT Kanda Budi Setiawan, Ketua PWI OKUT Edwar Ferdinan, Ketua IWO OKUT Tri Angga, para kepala dinas, SKPD dan unsur terkait lainnya.

Bupati OKUT dalam sambutannya menyatakan sangat mendukung keberadaan SMSI OKUT. “Apalagi pasca dilantik resmi ini. Kita berharap SMSI OKUT bisa bermitra dengan pemerintah OKUT dalam mengawal pembangunan dan giat pemerintahan di sini,” kata Kholid.

Menurutnya, kegiatan tanpa media tak bisa diketahui masyarakat. Untuk itulah perlu sinergi.
“Saya sependapat dengan pak Jon Heri tentang UMKM untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Dalam rangka memajukan pembangunan setiap lembaga ada peranan masing-masing,”terang Bupati.

UMKM sekarang menjadi bisnis yang bertahan di masa pandemi corona. Karena dampak dari Covid-19 banyak usaha yang terpuruk dan tidak bisa berkembang. Sehingga dengan menghidupkan kembali UMKM itu merupakan langkah yang tepat,”katanya.

Kholid menambahkan, media juga harus berimbang jangan hanya kegagalan yang diungkapkan tapi keberhasilan juga harus diberitakan. Karena media harus berada di posisi yang bijak dalam menyajikan sebuah berita.

Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jon Heri, S.Sos, menjelaskan SMSI merupakan wadah pemilik perusahaan pers yang sudah berdiri empat tahun lalu. SMSI telah menjadi salah satu konstituen Dewan Pers dinyatakan sah secara legalitas.

“Salah satu tugas SMSI membantu pemerintah dalam menyampaikan berita yang benar bukan hoax. Dalam rangka HPN SMSI membantu Dalam HUT ke 4, 07 Maret 2021, melaksanakan kegiatan Kampung Enkraf dalam membantu mempublikasikan produk UMKM. Ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif RI di seluruh Indonesia. Kita bantu pemberitaan tanpa bayaran ,”ujarnya.

Ketua SMSI OKU Timur Elvandri Jefriadi, S.Kom, menambahkan, ke depan diharapkan SMSI bisa diterima dan birsinergi untuk ikut memajukan kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah Lumbung Pangan ini. “Kita dari SMSI siap bersinergi dengan pemerintah dalam bidang pemberitaan,”ungkapnya.
(SMSISS)

KABAR BERITA

Plt Bupati Ajak Kaum Milenial Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan

Published

on

By

MUARAENIM, segantisetungguan.com – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengajak kaum millenial untuk terus melanjutkan perjuangan pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini disampaikannya selaku Inspektur upacara peringatan hari pahlawan, Selasa (10/11/2020) di Taman Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi kabupaten Muara Enim.

“Di era sekarang ini perjuangannya sudah beda tidak harus angkat senjata tapi kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dengan penuh tanggung jawab dengan menjauhkan hal-hal yang tidak baik atau dapat merugikan diri sendiri merugikan bangsa dan negara,” ajak Plt Bupati kepada kaum millenial.

Kemudian Juarsah juga berpesan agar jangan sampai mudah terprovokasi dan diharapkan agar terus dapar betsinergi didalam membangun negara.

“Tugas kita mengisi kemerdekaan ini dengan semangat dan tanggung jawab serta jangan mudah terprovokasi kita harus bersinergi bersatu padu supaya negara ini akan lebih baik dan lebih maju lagi dan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Mengingat nnegara Indonesia, negara besar, negara yang tidak melupakan jasa para pahlawannya,”ujarnya.

Selanjutnya Juarsah, sejatinya Pahlawan tidak pernah mati, karena jasa-jasanya selalu dikenang oleh orang banyak dan kebaikannya selalu tertabur dalam jiwa masyarakat sehingga dirinya tak pernah sirna untuk dikenang maupun didoakan. Meskipun secara lahiriah sudah tiada, namun jasa dan semangatnya akan terus hidup. Itulah hakikat dari tema nasional ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’.

“Tema inipun mengingatkan kita dengan berpulangnya Alm. Ir. H. Hasanudin, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim pada 8 November kemarin. Sebuah kehilangan besar bagi kita semua. Beliau sosok abdi negara pekerja keras dan pemimpin aparatur sipil negara yang baik sehingga memberi kontribusi besar bagi keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini,”urai Juarsah

Maka itu kata Juarsah, tak berlebihan kiranya kita mengenang pengabdian dan dedikasi dari sosok yang banyak dicintai masyarakat ini-pun sebagai pahlawan sepanjang masa.

“Selamat jalan Bapak Ir. H. Hasanudin, M.Si., Pahlawanku Sepanjang masa dan Selamat memperingati Hari Pahlawan Nasional ke-75 Tahun 2020,”pungkasnya.

Sata Darma

Editor : Redaksi

Continue Reading

KABAR BERITA

Wabup Tabur Bunga di Hari Pahlawan di Makam

Published

on

By

LAHAT, Segantisetungguan.com – Seperti sudah diketahui, tepat pada tanggal 10 November merupakan hari pahlawan nasional Republik Indonesia, dimana hari tersebut mengenang jasa jasa para pahlawan. Sebagai Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA didampingi Forkompinda menaburkan bunga di Makam Pahlawan Puspa Bhakti, Kabupaten Lahat, Selasa (10/11/2020).

Setelah melaksanakan tabur bunga Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, ia berpesan jadikan hari pahlawan momentum introspeksi diri dalam upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional.

“Mengenang pahlawan kita semoga arwah arwahnya di terima disisi Allah SWT dan diampuni dosannya, sekarang tinggal kita memperjuangkan isi kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kepada para generasi muda truslah bersemangat untuk membangun bangsa negera kita ini terkhusus di Kabupaten Lahat, supaya lebih maju lagi kedepannya “, kesannya.

Sedangkan Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengatakan, dulu pahlawan melawan penjajahan yang penuh dengan cobaan dan rintangan sehingga para pahlawan mampu memperjuangkan Bangsa Indonesia, tidak pernah menghiraukan apa yang harus pahlawan hadapi meskipun mempertaruhkan nyawanya.

“Saat ini giliran kita yang harus semangat berjuang mengsisi kemerdekaan, untuk para pemuda kalianlah adalah pemimpin massa depan nantinya penerus generasi, jadi tetaplah untuk semangat. Jangan pernah pudar kita harus semangat dan tunjukan bahwa pemuda sekarang mampu untuk mengisi kemerdekaan dan menjadi pemimpin dimassa depan”, ungkapnya.

Aan Kuncay

Continue Reading

EMPATLAWANG

Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Pejuang Veteran Diberikan Tali Asih

Published

on

By

EMPATLAWANG, SS.com – Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulan, pimpin langsung upacara peringatan hari pahlawan, di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (10/11).

Pada kesempatan itu juga Wabup Empat Lawang Yulius Maulana, memberikan bantuan kepada para Veteran dan janda Veteran yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kesempatan itu Wabup Empat Lawang Yulius Maulana mengatakan, momen hari pahlawan ini, agar dijadikan inspirasi dan motivasi bagi semua. Sebab di zaman dahulu para pahlwan mempertahankan bangsa dan negara ini dengan segala kekuatan hingga mempertaruhkan nyawa mereka.

“Tapi sekarang motivasi kita bagaimana untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mengatasi berbagai macam masalah, seperti ekonomi, bencana alam,” ungkap Wabup Yulius.

Apalagi lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan tersebut, sekarang ini lagi masa pandemi covid 19, bagaimana sebagai anak bangsa untuk menginspirasi dihari pahlawan ini, untuk mengatasi pandemi covid-19 agar cepat berakhir khususnya di Kabupaten Empat Lawang.

“Harapan saya, momen hari pahlawan ini, menjadikan kita semangat, bagaimana kita khususnya Empat Lawang untuk mengejar ketertinggalan dari Daerah lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Empat Lawang, Eka Agustina mengatakan, pada momen peringatan hari Pahlawan ini, Pemkab Empat Lawang juga menyalurkan tali asih kepada ratusan pejuang veteran dan janda veteran yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Setiap tahun saat bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan, santunan tali asih untuk pejuang veteran dan janda veteran selalu diberikan. Hari ini, diberikan secara simbolis saja, karena masih dalam suasan pandemi Covid-19,” ujar Eka.

Saifudin Zuhri

Continue Reading

Popular