Connect with us

POLITIK

DPC partai Demokrat Tetap Solid Tegak Lurus Pada Kepemimpinan AHY, Berikut Isi Maklumat Yang dikeluarkan Cik Ujang

Published

on

 

Lahat Segantisetungguan.com  – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lahat bersama jajaran pengurusnya menyatakan sikap tetap solid dan setia serta Tetap Tegak Lurus  dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hasil Kongres V 2020. (19/3)

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Lahat Cik Ujang, SH didampingi Pengurus Harian dan sekuruh Anggota DPRD  Lahat Fraksi Demokrat di Sekretariat Partaj Demokrat Jalan Kol.  M. Nuh Lembayung Kelurahan Bandar Agung Lahat.

“Kami keluarga Besar Partai Demokrat Kabupaten Lahat tetap Solid dan setia dan berpegang teguh pada satu Pimpinan Partai Demokrat yakni Mas Agus Harimurti Yudhono, dan apabila ada Partai Demokrat selain kami di Kabupaten Lahat itu adalah Partai Ilegal,  untuk itu kelada seluruh Masyarakat di Kabupaten Lahat apabila melihat, mendengar ada kesekretariatan Partai yang menyamai partai Demokrat diharapkan kerjasamanya untuk melaporkan keberadaannya kepada kami karena hal inj sudah melanggar hukum,”tegasnya.

Selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Lahat Cim Ujang yang kini memimpin Kabupaten Lahat sebagai Bupati ini juga megeluarkan Maklumat yang berisikan sebagai berikut :
DEWAN PIMPINAN CABANG
PARTAI DEMOKRAT
KABUPATEN LAHAT
JL. Lembuyung Kelurahan Bandar Agung Lahat
PARTAI DEMOKRAT
MAKLUMAT DPC PARTAI DEMOKRAT KABUPATEN LAHAT
Nomor: a9}/PD/DPC-LHT/1I1/2021
Tentang
PENGGUNAAN IDENTITAS PARTAI DEMOKRAT
Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Lahat mengucapkan
terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan publik kepada Partai Demokrat atas terjadinya Gerakan Pengambil alihan Kepemimipinan Partai Demokrat
(GKP-PD) secara ilegal dan inkonstitusional yang merupakan perbuatan melawan hukum;
Bersama ini kami, Ketua DPC, beserta seluruh Ketua PAC ( Pimpinan Anak Cabang) Partai Demokrat se-Kabupaten Lahat mengumumkan kepada masyarakat agar membantu dan menginformasikan jika ada pihak-pihak perseorangan kelompok) yang melakukan tindakan yang dapat merugikan kepentingan hukum, kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat serta menganggu kehidupan demokrasi di Indonesia, dengan Penjelasan sebbagai
berikut:
1. Bahwa kami solid dan setia kepada hasil kongres ke V Partai Demokrat yang diselenggarakan pada 15 Maret 2020 di Jakarta, dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, dimana Kementerian Hukum Dan HAM RI
telah mengesahkan Kepengurusan (No. M.HH-15.AH.11.01 Tahun 2020) dan AD/ART (No. M.HH.09-AH.11.01 Tahun 2020) serta telah diterbitkan dalam Lembaran Berita Negara RI (no. 15 Tanggal 19 Februari 2021);
2. Bahwa lambang Partai Demokrat (termasuk panji-panjinya) telah didaftarkan dan diakui oleh Negara sesuai dengan Nomor Pendaftaran IDM000201281 yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum Dan HAM RI, Direktur Jenderal Hak Atas Kekayaan Intelektual sejak 24 Oktober 2007, dan diperpanjang tanggal 3 Maret 2017, hingga 24 Oktober 2027. Pengesahan dimaksud menyatakan bahwa pemilik merk/lambang Partai Demokrat tersebut adalah Partai Demokrat
yang beralamat di jalan Proklamasi No. 41 Menteng, Jakarta Pusat, 10320,
3. Bahwa telah terjadi Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat secara ilegal dan inkonstitusional pada tanggal 5 Maret 2021 yang bertempat di Sidolangit, Sumatera Utara, dimana baik dari aspek penyelenggaraan, kepemilikan suara, penggunaan atribut, serta produk yang dihasilkan bertentangan dengan Surat Keputusan Pemerintah yang telah diterbitkan dalam Lembaran Berita Negara Tentang Kepengurusan, AD/ART dan Lambang Partai, (Point 1 dan 2);
4. Bahwa patut diduga ada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang akan membentuk kepengurusan, menggunakan Lambang/merk Partai (termasuk
atributnya) Partai Demokrat dan membuka kantor mengatasnamakan Partai Demokrat secara tidak sah dan melawan hukum;
5. Mengingatkan bahwa penggunaan merk/lambang, (atribut) Partai Demokrat secara ilegal adalah perbuatan melawan hukum dan dapat di tuntut secara hukum berdasarkan pasal 100 ayat (1) undang-undang nomor: 20 tahun 2016 tentang Merk dan Indikasi Geografis menerangkan bahwa Setiap orans yang dengan tanpa hak menggunakan merk yang sama pada keselurunainya dengan merk terdaftar milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejens yang diproduksi dan/atau diperdagangkan, dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (ima) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp.2.000.000.000,- (dua miliar rupiah)”;
6. Apabila masyarakat mengetahui atau menemukan kejadian tersebut
sebagaimana point 4 diatas, mohon agar dapat melaporkan kepada
Fengurus Partai Demokrat di daerahnya atau dapat menghubungi nomor Telphone 0852 7304 7195.
Demikianlah maklumat ini atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih;
DEWAN PIMPINAN CABANG
PARTAI DEMOKRAT
KABUPATEN LAHAT
KETUA : CIK UJANG, SH
SEKRFTARIS : H. SYAHROL EFFENDY.
(AdE)

Politics

DR. IR. Gunawan, MT Nahkodai DPP PKP Sumsel.

Published

on

By

PALEMBANG, Bertempat di kantor DPP (Dewan Pimpinan Propinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) sumsel yang berada di komplek perumahan Atlet jaka baring Palembang, mulai berbenah diri untuk menyongsong Pileg tahun 2024 mulai menyiapkan mesin politik Partai sampai tingkat ranting di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.
Sejak mendapat mandat dari DPN PKP Jakarta langsung menyusun strategi.
Saat awak media bersilaturahmi di kantor DPP PKP Sumsel hari Sabtu, 02/04/2022  dengan ramah dan penuh keakraban ini sosok DR. IR. Gunawan, MT sambil bincang-bincang santai bersama awak media.

Gunawan mengawali cerita yang berawal dari berawal saat Munaswil di Jakarta baru -baru ini dirinya diberikan  mandat untuk memimpin DPP PKP Sumsel periode 2021 s/d 2024 .
Setelah amanat diterima target yang akan dicapai kedepan PKP  di Sumsel harus banyak perubahan dari periode yang lalu  semua lini kita  tata dari tingkat bawah (ranting) sampai tingkat propinsi.
“Untuk pileg 2024 kita nanti kita targetkan untuk setiap Kabupaten /Kota minimal 3 kursi dan untuk Propinsi  7 kursi yang kita targetkan, kalau melihat dari animo pengurus dan caleg  yang kita usung setiap Kabupaten /Kota insyah Allah akan tercapai apa yang kita terget, ungkap Pria krlahiran Kota Pagaralam ini.

Memasuki Bulan Puasa DPP PKP Sumsel  DR IR. Gunawan,MT  mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa bagi pemeluk agama Islam serta mohon maaf lahir bathin
kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel.
” Kami juga mengimbau untuk bagi  masyarakat sumsel yang ingin bergabung ke Partai PKP silakan mendaftar ke Pengurus 17 di kabupaten /kota atau memelalui web site Partai, dan perlu diketahui  Partai kami bukan Partai abal-abal, Partai sudah berdiri 23 tahun lalu serta sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi,yang mana pengurus dari tingkat pusat sampai daerah disi orang- orang punya andil untuk membangun negara ini dan didalam nya terdiri purnawirawan TNI , dosen,pengusaha, aktivis kapabilitas tidak  diragukan lagi untuk keutuhan NKRI,” tukas Gunawan.

Diakhir pembicaraan dengan Gunawan terus menggelorakan semangat pancasila dan UUD  1945 Dengan Motto PKP Menang.. PKP . Maju… PKP… Jaya  Jaya Jaya, ( LAN)
Editor/publish Ade Lahat. SS.com

 

Continue Reading

POLITIK

Rayakan HUT ke 14, DPC Gerindra Kota Lubuklinggau Potong Tumpeng *Pileg 2024, Targetkan 7 Kursi

Published

on

By

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Partai Gerindra merayakan HUT ke-14, tepat Minggu 6 Februari 2022 di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali, DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau menggelar tasyakuran secara sederhana, yakni motong tumpeng.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan menyanyikan  lagu Indonesia Raya, lalu Mars Partai Gerindra. Kemudian  sambutan Ketua DPC Partai Gerindra Lubuklinggau. Dihadiri Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Lubuklinggau, Usman, anggota DPRD Kota Lubuklinggau, M Amin, Yaudi, Abdul Nasir, Pengurus Kecamatan, kader lainnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau Hendri Juniansyah menyampaikan,
meski dirayakan secara sederhana tidak menghilangkan esensi semangat perjuangan para kader Partai Gerindra. Seluruh kader Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini diharapkan terus mendekatkan diri ke masyarakat.
“Semoga semakin solid seluruh kader dan meraih kemenangan pemilu legislatif (Pileg) 2024 akan datang,” harapnya.

Diusia ke 14 tahun,  sambung dia, Partai Gerindra diperhitungkan semua pihak. Dimana, Gerindra pada pileg 2014 mendapat 3 kursi lalu Pileg 2019 meraih  5 kursi dan diposisi kedua.
“Kita sama sama ada lima kursi, kita berada diposisi kedua,” ujarnya.

Nanti Pileg 2024, kata dia, itulah menjadi barometer kerja para kader di masyarakat. Sejauh mana mendapat perhatian masyarakat untuk kemenangan pemilu 2024.
“Diharapkan para kader atau pengurus yang maju pada Pileg 2024. Kita targetkan 7 kursi atau kursi penuh,” harapnya.

Hendri Juniansyah yang juga Wakil Ketua 2 DPRD Kota Lubuklinggau optimis mampu meraih fraksi penuh dengan 7 kursi. Sebab, semua kader miliki potensi potensial maju dan bisa menang. “Kita harus tetap menjaga kekompakan dan kerjasama para kader Gerindra, Insyallah bisa meraih target yang diharapkan,” ungkapnya. (ag)

Continue Reading

POLITIK

PPiR Hadir Amunisi Gerindra Untuk Prabowo Menjadi Presiden

Published

on

By

 

Lahat – Kehadiran Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya yang disingkat PPIR yang terdiri dari para Purna wirawan TNI,  membawa kekuatan besar bagi Partai Gerindra dalam mendongkrak suara bagi Pemenangan H. Prabowo Subianto sebagai presiden RI pada periode mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lahat Gaharu,  SE.  MM dalam sambutannya yang disampaikan pada acara peringatan Harlah Gerindra Tahun ke 14 di Taman Gerindra  Desa Manggul  Kecamatan Lahat, Minggu, 6 Pebruari 2022.

Kegiatan yang dihadiri Pengurus dan Kader Gerindra serta PIRA,  TIDAR,  dan PPIR ini berlangsung meriah namun khidmat dipenuhi dengan yel yel Gerindra Menang,  Prabowo Presiden, dan PPIR Jaya membakar semangat kebersamaan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Selain mengusung tekad untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden RI Ketua DPC Lahat juga berharap penambahan suara pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang sebanyak 2 kursi untuk  DPRD Kabupaten Lahat.

“Dengan bergabungnya PPIR kami keluarga besar DPC Gerindra Kabupaten Lahat menyambut dengan suka cita dan sangat bangga dengan kehadiran dari para senior, ini merupakan Amunisi untuk Gerindra dalam memperjuangkan Bapak Prabowo menjadi Presiden kelak, dan di Legisltif nanti tidak banyak yang kami minta dukungan suara dari para kader dan masyarakat di Kabupaten Lahat cukup 2 kursi,  sehingga kedepan Gerindra menjadi 8 kursi yang menduduki kursi di DPRD lahat, “tegasnya.

L

Sementara Ketua PPIR Kabupaten Lahat Let. Kol (Purn) H. M. Kodri mengatakan bahwa anggota PPIR di Kabupaten Lahat lebih dari 400 orang dan nantinya akan memjadi Sayap bagi Gerindra.
“Keluarga Besar PPIR hadir, dan menyerahkan pataka ppir kepada Gerindra Lahat, semoga dapat melengkapi Sayap Gerindra dan kita berjuang bersama dalam menghantar Bapak Haji Prabowo sebagai Presiden RI,”tegasnya.

Nampak hadir dalam Harlah Gerindra ke 14 Tahun yang ditandai pemotongan Tumpeng ini, selain Ketua dan Sekretaris DPC Lahat Nopan Firmansyah, SE,  juga  para anggota DPRD Lahat dari Fraksi Gerindra, Pengurus PAC serta Anak-anak dari Panti Asuhan Say Lapas Lahat yang tidak kalah turut ketiban rejeki menerima santunan yang diserahkan Ketua dan Pengurus DPC Gerindra didampingi Ketua PIRA Gerindra Lahat.
Liputan AdE Lahat.

 

Continue Reading

Popular