Connect with us

Pemerintahan

Sekda Lahat Mengajak Seluruh OPD Meriahkan HUT Kabupaten Lahat Ke 152

Published

on

LAHAT, – Dalam rangka menyambut dan memariahkan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 152, Pemkab Kabupaten Lahat melakukan rapat bersama guna pembahasan segala persiapan untuk melakukan kegiatan- kegiatan yang akan dilakukan. Bertempat di ruang Op Room Pemkab Lahat, Senin (26/04).

Rapat bersama tersebut dipimpin langsung oleh Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat H. Drs Deswan Irsad, didampingi Asisten I, II dan III, dan dihadiri seluruh Kepala Dinas di lingkup Pemkab Lahat, Seluruh Kepala Bagian Setda Lahat, Seluruh Staf Khusus beserta tamu undangan lainya.

Dalam arahan Bupati Lahat yang dalam hal ini disampaikan, Pj Sekda Lahat Drs.H Deswan Irsyad Mpdi mengajak kepada seluruh OPD, Forkopimda beserta seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan dan meriahkan Hari Jadi HUT kabupaten Lahat yang ke 152 Perayaan Ke XXIII, Tahun 2021 yang rencananya akan di selenggarakan pada 20 Mei mendatang.

“Kami mengajak kepada semuanya untuk mensukseskan perhelatan Hari Jadi Kabupaten Lahat yang akan di gelar 20 Mei mendatang” Ajaknya

Lanjutnya disamping itu Sekda juga mewanti wanti agar seluruh peserta dan tamu undangan nantinya untuk dapat mentaati Protokol kesehatan.

“Semoga rencana untuk memeriahkan hari Jadi Bumi Seganti Setungguan yang ke 152, sesuai dengan yang kita diharapkan, ” pungkasnya.
Author : Ujang
Editor : Ron

LAHAT

Bupati Lahat Tegur Ratusan ASN Pemkab Lahat Pembolos Kerja

Published

on

By

Lahat, segantisetungguan.com – memimpin Apel pembinaan dan kedisiplinan kepada ASN dihalaman pemkab lahat, a

Apel kedisiplinan terhadap aparatur sipil negara di 18 SKP yang ada di pemkab Lahat dipimpun lansung Bupati Lahat Cik Ujang SH, Selasa 18 Mei 2021 sebagai tindak lanjut dari sidak yang dilakukan oleh Bupati, wakil Bupati dan Sekda kabupaten lahat satu hari sebelumnya pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H..

Sebanyak 176 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dibeberapa SKPD Kabupaten Lahat diketahui mangkir dari tugas pada saat dilakukan sidak pada hari pertama masuk kerja setelah lebaran, terdiri dari staf sampai pejabat Esselon II.

Dalam penberitaan sebelumnya hari pertama masuk kerja Senin, 17 Nei 20210 Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H Haryanto dan Pj Sekda Lahat H Deswan Irsyad secara terpisah melakukan sidak secara serentak di 33 SKPD yang ada di Pemkab Lahat dan dari sidak yang dilakukan didapati ratusan ASN tidak berada dikantor masing masing tanpa alasan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Berdasarkan hasil absensi manual yang dilakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH saat sidak dibeberapa SKPD hari senin kemarin (17/5) terdata 4 orang pejabat pratama, 18 orang pejabat administrator, 50 orang pejabat pengawas dan 104 orang staf termasuk tenaga fungsional tidak berada dikantornya dengan alasan yang tidak jelas.

Selain mendapat pengarahan secara langsung dari Bupati Lahat 174 ASN tersebut juga membuat pernyataan bahwa para pembolos ini tidak akan mengulangi lagi perbuatan sebab tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat Kabupaten Lahat dibidang pelayanan terhadap publik.

“Apakah saudara-saudara semua Siap memperbaiki diri dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Lahat, para Kepala Dinas, Kabid, Kasi dan juga staf jika tidak bisa memperbaiki diri, bisa menghadap ke BKPSD Silahkan pindah atau melepaskan jabatan jika tidak sanggup dan tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat serta memberikan yang terbaik untuk kabupaten lahat ini,”tegas Cik Ujang SH, saat memberikan arahan kepada 174 ASN dihalaman Pemkab Lahat.***

Continue Reading

Pemerintahan

Wabup Lahat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2021 di Markas Polres Lahat

Published

on

By

Lahat – Dalam rangka Ops Ketupat Musi 2021 Polres Lahat laksanakan apel gelar pasukan dipimpin Wakil Bupati lahat Hariyanto SE.MM. MBA, Rabu, 5 Mei 2021

Giat tersebut diikuti Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK.
Waka polres lahat Kompol Jossy Andrianto ST.MM, Pasi ops kodim 0405 Lahat, Para Kabag dan Kasat Jajaran Polres Lahat, Kasat Pol PP kab. Lahat, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lahat, Kakankesbangpol Kab Lahat, Kepala Jasa Raharja Kab. Lahat, Kepala BPBD Kab. Lahat. Ketua Senkom Lahat Para kapolsek dan tamu undangan lainya.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Lahat membacakan Amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.M.Si disrbutkan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akir kesiapan pelaksanaan ops Ketupat Musi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijrah baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas.

“Hari raya Idul Fitri di 1442 Hijrah dirayakan oleh mayoritas masyarakat indonesia, peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadu dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat di sentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata serta kegiatan budaya seperti takbir keliling dan halal bihalal dan hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran Protokol Kesehatan Covid 19,”tulis Kapolri.

Adanya situasi pandemi inilah Polri menyelenggarakan Ops Ketupat Musi 2021 yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 06 sampai 17 mei 2021 dengan tema sinegeritas Polri dengan instansi terkai dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1442 hijrah.

Dalam pelaksanaan operasi Ketupat Musi 2021 Polres Lahat mendirikan 7 pos terpadu yang terdiri dari 5 pos terpadu penyekatan dan 2 pos pam pengamanan serta melibatkan 302 personel yang terdiri dari :
152 personel polres lahat.
30 personel TNI kodim 0405 lahat.
12 personel dishub kab lahat.
30 personel pol pp kab lahat.
4 personel jasa raharja
10 personel damkar
6 personel PMI
12 pramuka
10 dinas kesehatan
2 senkom
12 personel BPBD
5 pelahar PKS
5 personel PLN
6 petugas PU.

Dengan tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman, nyaman serta terhindar dari bahaya covid 19.

Kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, karena masyarakat dapat menjalankan aktifitas dengan optimal tidak di liputi oleh rasa khawatir dan rasa takut.
Sumber Humas Polres Lahat
Editor : AdE

Continue Reading

Pemerintahan

Di Musrenbang Provinsi Sumsel, Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan Terbaik ke – III Tingkat Kota se-Sumsel

Published

on

By

Pemerintah Kota Prabumulih Terima Terima Penghargaan Terbaik ke – III Tingkat Kota se-Sumsel dari Herman Deru

Ridho Yahya Terima Penghargaan Terbaik ke – III Tingkat Kota se-Sumsel di Acara Musrenbang Provinsi Sumsel 2022
PALEMBANG – Wali kota Kota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya MM didampingi Ketua DPRD dan Kepala BAPPEDA Kota Prabumulih menghadiri acara MUSRENBANG Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (23/04/2021). Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Bandara ini, Pemerintah Kota Prabumulih menerima penghargaan terbaik ke – III tingkat Kota se-Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

“Hari ini Pemprov Sumsel selenggarakan Musrenbang Prov menyusun rencana kerja Pada tahun 2022. Di Musrenbang ini masing-masing daerah menyampaikan programnya untuk dijadikan sebuah konektivitas agar visi misi Sumsel maju untuk semua bisa terangkum, karena tidak ada pembangunan yang dilakukan secara parsial dan sendiri-sendiri,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam sambutannya.
HD menyampaikan, bahwa pertumbuhan perekonomi di Sumsel berada di posisi 6 dari seluruh Indonesia meskipun di tengah pandemi covid-19. Menurutnya, hal tersebut menandakan bahwa kinerja Pemprov Sumsel ada manfaatnya dan diperhatikan oleh Pemerintah Pusat.

Secara Virtual, Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan RI, Dr. Ir. Subandi Sardjoko M.Sc mengatakan tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2022 yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi. Fokus pembangunan RKP 2020 yaitu industri, pariwisata, ketahanan pangan, UKMK, infrastruktur, tranformasi digital, pembangunan rendah karbon, reformasi perlindungan sosial, reformasi pendidikan dan keterampilan dan reformasi kesehatan.

Acara Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 dengan tema “Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan” ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel, Kepala BPK Sumsel, Kepala Perwakilan BI Sumsel, Anggota DPD RI, Kepala OJK Sumbagsel, Rektor UNSRI, MSCE, Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD se-Sumsel, dan para Kepala OPD Provinsi Sumsel.(SMSI/Diskominfo Prabumulih)
Editor : ANR

 

Continue Reading

Popular