Connect with us

POLITIK

Rayakan HUT ke 14, DPC Gerindra Kota Lubuklinggau Potong Tumpeng *Pileg 2024, Targetkan 7 Kursi

Published

on

LUBUKLINGGAU, pilarsumsel.com-Partai Gerindra merayakan HUT ke-14, tepat Minggu 6 Februari 2022 di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali, DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau menggelar tasyakuran secara sederhana, yakni motong tumpeng.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan menyanyikan  lagu Indonesia Raya, lalu Mars Partai Gerindra. Kemudian  sambutan Ketua DPC Partai Gerindra Lubuklinggau. Dihadiri Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Lubuklinggau, Usman, anggota DPRD Kota Lubuklinggau, M Amin, Yaudi, Abdul Nasir, Pengurus Kecamatan, kader lainnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau Hendri Juniansyah menyampaikan,
meski dirayakan secara sederhana tidak menghilangkan esensi semangat perjuangan para kader Partai Gerindra. Seluruh kader Partai berlambang Kepala Burung Garuda ini diharapkan terus mendekatkan diri ke masyarakat.
“Semoga semakin solid seluruh kader dan meraih kemenangan pemilu legislatif (Pileg) 2024 akan datang,” harapnya.

Diusia ke 14 tahun,  sambung dia, Partai Gerindra diperhitungkan semua pihak. Dimana, Gerindra pada pileg 2014 mendapat 3 kursi lalu Pileg 2019 meraih  5 kursi dan diposisi kedua.
“Kita sama sama ada lima kursi, kita berada diposisi kedua,” ujarnya.

Nanti Pileg 2024, kata dia, itulah menjadi barometer kerja para kader di masyarakat. Sejauh mana mendapat perhatian masyarakat untuk kemenangan pemilu 2024.
“Diharapkan para kader atau pengurus yang maju pada Pileg 2024. Kita targetkan 7 kursi atau kursi penuh,” harapnya.

Hendri Juniansyah yang juga Wakil Ketua 2 DPRD Kota Lubuklinggau optimis mampu meraih fraksi penuh dengan 7 kursi. Sebab, semua kader miliki potensi potensial maju dan bisa menang. “Kita harus tetap menjaga kekompakan dan kerjasama para kader Gerindra, Insyallah bisa meraih target yang diharapkan,” ungkapnya. (ag)

Politics

DR. IR. Gunawan, MT Nahkodai DPP PKP Sumsel.

Published

on

By

PALEMBANG, Bertempat di kantor DPP (Dewan Pimpinan Propinsi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) sumsel yang berada di komplek perumahan Atlet jaka baring Palembang, mulai berbenah diri untuk menyongsong Pileg tahun 2024 mulai menyiapkan mesin politik Partai sampai tingkat ranting di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.
Sejak mendapat mandat dari DPN PKP Jakarta langsung menyusun strategi.
Saat awak media bersilaturahmi di kantor DPP PKP Sumsel hari Sabtu, 02/04/2022  dengan ramah dan penuh keakraban ini sosok DR. IR. Gunawan, MT sambil bincang-bincang santai bersama awak media.

Gunawan mengawali cerita yang berawal dari berawal saat Munaswil di Jakarta baru -baru ini dirinya diberikan  mandat untuk memimpin DPP PKP Sumsel periode 2021 s/d 2024 .
Setelah amanat diterima target yang akan dicapai kedepan PKP  di Sumsel harus banyak perubahan dari periode yang lalu  semua lini kita  tata dari tingkat bawah (ranting) sampai tingkat propinsi.
“Untuk pileg 2024 kita nanti kita targetkan untuk setiap Kabupaten /Kota minimal 3 kursi dan untuk Propinsi  7 kursi yang kita targetkan, kalau melihat dari animo pengurus dan caleg  yang kita usung setiap Kabupaten /Kota insyah Allah akan tercapai apa yang kita terget, ungkap Pria krlahiran Kota Pagaralam ini.

Memasuki Bulan Puasa DPP PKP Sumsel  DR IR. Gunawan,MT  mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa bagi pemeluk agama Islam serta mohon maaf lahir bathin
kepada seluruh lapisan masyarakat Sumsel.
” Kami juga mengimbau untuk bagi  masyarakat sumsel yang ingin bergabung ke Partai PKP silakan mendaftar ke Pengurus 17 di kabupaten /kota atau memelalui web site Partai, dan perlu diketahui  Partai kami bukan Partai abal-abal, Partai sudah berdiri 23 tahun lalu serta sepak terjangnya tidak perlu diragukan lagi,yang mana pengurus dari tingkat pusat sampai daerah disi orang- orang punya andil untuk membangun negara ini dan didalam nya terdiri purnawirawan TNI , dosen,pengusaha, aktivis kapabilitas tidak  diragukan lagi untuk keutuhan NKRI,” tukas Gunawan.

Diakhir pembicaraan dengan Gunawan terus menggelorakan semangat pancasila dan UUD  1945 Dengan Motto PKP Menang.. PKP . Maju… PKP… Jaya  Jaya Jaya, ( LAN)
Editor/publish Ade Lahat. SS.com

 

Continue Reading

POLITIK

PPiR Hadir Amunisi Gerindra Untuk Prabowo Menjadi Presiden

Published

on

By

 

Lahat – Kehadiran Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya yang disingkat PPIR yang terdiri dari para Purna wirawan TNI,  membawa kekuatan besar bagi Partai Gerindra dalam mendongkrak suara bagi Pemenangan H. Prabowo Subianto sebagai presiden RI pada periode mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lahat Gaharu,  SE.  MM dalam sambutannya yang disampaikan pada acara peringatan Harlah Gerindra Tahun ke 14 di Taman Gerindra  Desa Manggul  Kecamatan Lahat, Minggu, 6 Pebruari 2022.

Kegiatan yang dihadiri Pengurus dan Kader Gerindra serta PIRA,  TIDAR,  dan PPIR ini berlangsung meriah namun khidmat dipenuhi dengan yel yel Gerindra Menang,  Prabowo Presiden, dan PPIR Jaya membakar semangat kebersamaan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Selain mengusung tekad untuk menjadikan Prabowo sebagai Presiden RI Ketua DPC Lahat juga berharap penambahan suara pada Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang sebanyak 2 kursi untuk  DPRD Kabupaten Lahat.

“Dengan bergabungnya PPIR kami keluarga besar DPC Gerindra Kabupaten Lahat menyambut dengan suka cita dan sangat bangga dengan kehadiran dari para senior, ini merupakan Amunisi untuk Gerindra dalam memperjuangkan Bapak Prabowo menjadi Presiden kelak, dan di Legisltif nanti tidak banyak yang kami minta dukungan suara dari para kader dan masyarakat di Kabupaten Lahat cukup 2 kursi,  sehingga kedepan Gerindra menjadi 8 kursi yang menduduki kursi di DPRD lahat, “tegasnya.

L

Sementara Ketua PPIR Kabupaten Lahat Let. Kol (Purn) H. M. Kodri mengatakan bahwa anggota PPIR di Kabupaten Lahat lebih dari 400 orang dan nantinya akan memjadi Sayap bagi Gerindra.
“Keluarga Besar PPIR hadir, dan menyerahkan pataka ppir kepada Gerindra Lahat, semoga dapat melengkapi Sayap Gerindra dan kita berjuang bersama dalam menghantar Bapak Haji Prabowo sebagai Presiden RI,”tegasnya.

Nampak hadir dalam Harlah Gerindra ke 14 Tahun yang ditandai pemotongan Tumpeng ini, selain Ketua dan Sekretaris DPC Lahat Nopan Firmansyah, SE,  juga  para anggota DPRD Lahat dari Fraksi Gerindra, Pengurus PAC serta Anak-anak dari Panti Asuhan Say Lapas Lahat yang tidak kalah turut ketiban rejeki menerima santunan yang diserahkan Ketua dan Pengurus DPC Gerindra didampingi Ketua PIRA Gerindra Lahat.
Liputan AdE Lahat.

 

Continue Reading

Nasional

Kapasitas RS Penuh, Muzani Minta Fasilitas di Kompleks GBK Dijadikan RS Darurat COVID

Published

on

By

Jakarta – Jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia terus meningkat signifikan. Beberapa Rumah Sakit di sejumlah daerah di Indonesia pun telah melebihi kapasitas perawatan akibat banyaknya pasien positif COVID yang dirawat.

Sehingga menyebabkan pasien-pasien yang lainnya diharuskan menunggu antrean untuk bisa dirawat karena tidak adanya ketersediaan tempat tidur dan ruangan. Persoalan ini tentu tidak hanya berkaitan dengan pasien positif covid, tapi juga pasien lain yang memiliki penyakit selain covid.

“Bupati Walikota dan Gubernur bersama dengan pemerintah pusat diminta untuk segera membuka RS darurat dengan memanfaatkan gedung-gedung milik pemerintah daerah seperti pusat pendidikan dan latihan (diklat), stadion olahraga atau GOR. Termasuk pusdiklat yang dimiliki oleh sejumlah BUMN. Maka koordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian BUMN menjadi perlu,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Menurut Muzani, pembukaan RS darurat menjadi penting mengingat peningkatan jumlah kasus positif covid terus meningkat signifikan di banyak daerah. Dia juga meminta agar fasilitas yang ada di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) digunakan untuk membuka RS darurat covid. Karena saat ini Jakarta merupakan zona merah yang laju peningkatan kasus covidnya terbesar di Indonesia.

“Kami menyarankan agar beberapa fasilitas gedung di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan digunakan untuk RS darurat tersebut. Seperti di Tenis Indor dan sarana lainnya. Karena RS di area Jabodetabek mayoritas telah melebihi kapasitas yang menyebabkan antrean panjang pasien,” jelasnya.

“Selain itu beberapa asrama haji juga dapat difungsikan sebagai RS darurat, apalagi tahun ini ibadah haji ditiadakan,” imbuh Wakil Ketua MPR RI itu.

Muzani melanjutkan, saat ini fasilitas kesehatan yang ada di Wisma Atlet telah melebihi kapasitas. Sebab sarana prasarana perawatan di Wisma Atlet telah penuh. Sehingga pasien covid pun harus menunggu antrean.

“Khusus di Jakarta, untuk kondisi seperti sekarang ini kita tidak mungkin bergantung pada Wisma Atlet yang sudah hampir melebihi kapasitas, yang menyebabkan pasien positif lainnya harus mengantre. Dan pembukaan RS darurat juga perlu dilakukan di daerah-daerah zona merah COVID-19 khususnya di Pulau Jawa,” papar Wakil Ketua MPR itu.

Dalam situasi seperti ini, yang diperlukan adalah kerjasama yang maksimal antara semua pihak, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh komponen bangsa.

Pemerintah juga diharapkan untuk membuka kembali peluang bagi pihak-pihak yang ingin menjadi relawan dalam rangka penanganan covid di Indonesia. Karena saat ini seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan para dokter yang menangani pasien covid sangat kelelahan akibat terus meningkatnya jumlah kasus positif covid.

“Pemerintah sebaiknya membuka peluang bagi orang-orang yang ingin menjadi relawan covid. Mengingat para nakes kita, seperti dokter, perawat dan tenaga medis lainnya sangat kelelahan karena pasien positif terus bertambah dan berdatangan ke setiap rumah sakit,” ujar Muzani.

Muzani juga meminta pemerintah untuk terus melakukan kontrol di lapangan agar protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik. Masyarakat juga diminta untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, dan selalu menggunakan masker.

“Sekarang saatnya kita bahu membah, bekerja sama, dan saling membantu dalam rangka penanganan COVID-19 ini. Jangan saling menyalahkan karena beban dan persoalannya begitu berat. Ini adalah masalah kita bersama. Kami percaya bahwa solidaritas dan kebersamaan kita akan mampu menghadapi badai ini. Dan pada akhirnya optimisme ini akan kita dapatkan. Dan pademi bisa kita lewati. Ini sudah berulang kali telah kita tunjukan dalam banyak persoalan bangsa,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu (26/6) Kementerian Kesehatan mencatat dalam sehari sebanyak 21 ribu orang terkonfirmasi positif COVID-19. Angka tersebut terbesar sepanjang pandemi COVID-19 mewabah di Indonesia. Saat ini jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia telah mencapai 2 juta jiwa lebih. Bahkan, angka kematian dalam sehari di Indonesia menapai 409 jiwa, jumlah itu dinilai sebagai angka kematianb terbesar di dunia melebihi Rusia.

Continue Reading

Popular