Connect with us

SOSIAL

HUT SMSI ke-5, SMSI Prabumulih Ajak Pengusaha Media Bangkit Lewat BaSoKa

Published

on

PRABUMULIH – Dalam rangka menyambut HUT SMSI ke-5, yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2022 nanti, SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Kota Prabumulih bekerja sama dengan Brigade Barisan Republik DPD Kota Prabumulih, Jumat (4/3/2022) pagi, melaksanakan Program BaSoKa (Bangkit – Sholat dan Sedekah) berupa menyantuni anak yatim piatu dan lansia yang kurang mampu.

Aksi sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di Jalan Sentosa, RT.03, RW.003, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih ini langsung dipimpin Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni SH didampingi Ketua DPD Barisan Republik Kota Prabumulih, R Irwansyah (Ujang) dan Penasehat DPW Barisan Republik Provinsi Sumatera Selatan, Sastra Amiadi SE.

“Ya ini program SMSI Prabumulih bekerja sama dengan Barisan Republik Kota Prabumulih, dalam rangka menyambut HUT SMSI ke-5 tahun 2022 ini. Melalui Program BaSoKa ini, kita ingin mengajak para pengurus dan anggota untuk bangkit di tengah gempuran varian baru virus Covid-19, Omicron dengan menjaga serta memperbaiki salat dan sedekah. Karena sudah sangat jelas disampaikan di dalam Al-qur’an dan Hadis Nabi SAW, jika ingin memperbaiki diri, memajukan perniagaan (usaha), ingin sukses dan selamat dunia akhirat, maka perbaiki salat dan perbanyak sedekah,” ungkap Donni, usai menyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu dan lansia.

Dijelaskan pria yang akrab disapa Abah ini, bahwa bantuan santunan diberikan langsung kepada anak-anak yatim piatu dan lansia yang telah lebih dahulu didata dan disuvey melalui ketua RT setempat. Kegiatan itu juga menurutnya, akan rutin dilaksanakan setiap bulannya.

“Baru ada 8 anak yatim piatu dan 1 orang lansia yang sudah terdata untuk Jumat pertama bulan Syakban (Maret) ini. Rencananya kemarin bulan Rajab dilaksanakan, tapi Alhamdulillah baru bisa di bulan ini. Dan Insya Allah ini akan rutin tiap bulan kita laksanakan, dan tidak kita batasi jumlahnya, tergantung hasil pendataan dan survey serta dana yang terkumpul,” ucap Mantan Ketua PWI Kota Prabumulih ini.

Lebih lanjut ia katakan, dalam Program BaSoKa ini tak sebatas hanya memberikan bantuan saja, namun juga kegiatan sosial dan amal lainnya. “Berharap dan berdoa kepada Allah SWT, kita selalu diberikan kesehatan dan kegiatan ini diberkahi-Nya,” imbuhnya, seraya menambahkan tidak menolak jika ada pihak lain atau donator lain yang ingin membantu dan menyumbang dalam kegiatan tersebut.

Dari pantauan, tampak turut hadir dan ikut mendampingi pada kegiatan tersebut, yakni Ketua RT 03, Muhammadiyah, dan perwakilan orang tua dari anak yatim piatu penerima bantuan. (SMSI Prabumulih)

Editor : AdE.. Ss.com

LAHAT

Kapolres Lahat Ramadhan Berbagi Sebanyak 200 Paket Takjil Untuk Pengguna Jalan Raya di Kota Lahat

Published

on

By

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui kasat Binmas AKP Samsuardi yang di dampingi pengurus Bhayangkari, KBO Binmas Iptu Yuslan dan anggota Sat Binmas Polres Lahat menjelang waktu berbuka puasa, lakukan kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas diseputaran simpang Kodim Lama Kelurahan Pasar Pama Kecamatan Lahat,

Dalam.siaran Pers Kapolres Lahat melalui Kasubsi Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

“Bagi-bagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kepada sesama terlebih di bulan suci ramadhan 1443 H dan di tengah pandemi Covid-19, kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,
mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, ini juga salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Polres Lahat,”ujarnya

Sebanyak 200 paket takjil diberikan kepada para pengendara roda 2, tukang becak, penarik gerobak dorong serta tukang ojek.

Selain pembagian takjil, dalam kegiatan tersebut juga memberikan, himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19.

Kegiatan sosial berbagi takjil ini disambut hangat masyarakat dan para pengguna jalan, tampak masyarakat sangat antusias menerima bingkisan makanan takjil buka puasa dari personel Sat Binmas Polres Lahat.

Sumber :Kasubsi penmas Humas Polres Lahat
Publish : Adess

Continue Reading

SOSIAL

Hari ke 7 Bulan Ramadhon 1443 H Polsek Merapi Bagi Sembako dan Takjil.

Published

on

By

Humas Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, melalui Kapolsek Merapi barat AKP Alex Andrian S.Kom,yang didampingi ketua pengurus Bhayangkari ranting Polsek Merapi Barat dan anggota Polsek, Sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat yang akan berbuka puasa, jajaran Polsek berbagi takjil kepada pengendara yang melintas didepan Mapolsek Merapi Jalan Lintas Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.
Kapolsek Merapi Barat mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi kepada sesama ini merupakan agenda yang telah dijadwalkan oleh jajaran Polres Lahat selama bulan Suci Ramadhan 1443 H.
“Di moment bulan Ramadhan 1443 H ini kami jadikan ladang ibadah dengan berbagi kepada sesama dengan sasaran para pengendara dan warga yang melintas menjelang waktu berbuka puasa dan kegiatan berbagi Takjil ini berupa nasi kotak dan berbagai kue berbuka puasa yang dikemas dalam bingkisan sebanyak 450 kotak akan terus kami lakukan sesuai jadwal dan perintah dari Polres Lahat,”ujar Alex
Kapolsek berharap apa yang diberikan kepada warga masyarakat lewat pembagian takjil ini menjadi kebaikan bagi semua pihak.
“Kita harapkan apa yang diberikan kepada warga masyarakat lewat kegiatan pembagian takjil ini menjadi amal ibadah dan kebaikan bagi kita semua,”tegasnya.
Sebelumnya pelaksanaan takjil yang berlokasi di depan Mako Polsek Merapi barat terlebih dahulu diawali dengan pembagian 15 paket sembako kepada warga didesa Sirah Pulau dan desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.
Pembagian paket sembako kepada warga di desa Sirah Pulau dan desa Gunung kembang di peruntukkan kepada warga yg sangat membutuhkan , sehingga sedikit banyak Polres Lahat melalui Kapolsek Merapi bisa meringankan beban masyarakat di masa pendemi covid 19 sekaligus mencari ladang amal dan berkah di Bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022.

Disela waktu pembagian sembako dan takjil di himbau juga kepada masyarakat agar tetap mematuhi dan pentingnya protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.
Realise : Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Continue Reading

SOSIAL

Jangan Sampai Tumbuh Idiologi Komunis Bertumbuh Di Tubuh TNI

Published

on

By

Jakarta – Sebelumnya pada, Kamis (31/03), Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengizinkan anak cucu keturunan anggota Partai Komunis Indonesia untuk mendaftar Seleksi Penerimaan anggota TNI dari berbagai jenjang, mulai dari Tamtama, Bintara, Akademi TNI ataupun prajurit karir.
Hal tersebut disampaikan Andika dalam rapat dengan panitia penerimaan pusat prajurit TNI Tahun Anggaran 2022.

Belakangan, keputusan orang nomor satu di tubuh TNI ini, memicu pro dan kontra di berbagai kalangan.

HMI melalui Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) M. Ichya Halimudin, menyanyangkan keputusan Panglima TNI tersebut.

Menurutnya, sejarah kelam PKI di Indonesia tidak boleh dilupakan walaupun kini keturunan PKI diperbolehkan menjadi prajurit TNI.

“PKI punya sejarah kelam di Indonesia terkait pemberontakan dulu tahun 1948 dan 1965 dan dahulu ada TAP MPRS Nomor 25 Tahun 1966,” kata Ichya, Jumat (1/4/2022).

Dia mengakui setiap warga negara memiliki hak asasi yang sama. Namun, kata dia, karena TNI merupakan alat vital pertahanan negara, maka harus mempertimbangkan fakta sejarah PKI yang kelam di Indonesia.

“Kita tidak boleh lupa terhadap apa yang sudah dilakukan oleh PKI terhadap bangsa ini di Indonesia. Ideologi yang harus dipegang teguh harus tetap pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” pungkasnya.

Sementara itu, Koalisi Mahasiswa Aktivis Sulawesi Tenggara-Jakarta (Kaswara), yang diketuai Ahmad, meminta Presiden RI, Joko Widodo mengevaluasi kinerja Panglima TNI.

Kaswara juga mendesak Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa untuk mundur dari jabatanya karena dianggap tidak mampu mengemban amanah sebagai panglima TNI.

Kaswara juga meminta Presiden RI mencopot Andika Perkasa dari jabatan Panglima TNI karena tidak mampu menjaga stabilitas negara dan menyebabkan gugurnya salah satu prajurit dan putra terbaik Provinsi Sulawesi Tenggara dan memberikan penghargaan kepada keduanya.

Senada dengan Kaswara, Edi Muhdi Zein, Presiden Akur Sekabeh Cilegon – Banten (ASC) menyatakan “Kami minta Bapak Jokowi mengevaluasi kinerja dan Mental idilogi Andika selaku Panglima TNI. Karena sikap mental idiologi TNI selama ini sangat jelas tidak mentolerir PKI atau komunisme dalam bentuk apapun. Karena pernyataan Andika tersebut dapat dipersepsi publik sebagai upaya merubah tradisi sikap mental idiologi dalam tubuh TNI” ujar Edi.

Edi juga menyatakan “Dengan melontarkan tafsirnya tersebut, Andika dapat menciptakan bias persepsi dikalangan Prajurit dan masyarakat yang selama ini menjadikan TNI sebagai panutan dalam menjaga masuknya faham komunis dalam idiologi pancasila. Kami mengajak seluruh anak bangsa secara bersama mewaspadai Idiologi Komunis bertumbuh di Tubuh TNI dan kami mohon Bapak Jokowi memberhentikan Andika selaku Panglima TNI” ujar tokoh muda Banten ini(SMSI.. ADE SS.COM).

Continue Reading

Popular