Connect with us

LUBUK LINGGAU

“Elpan Black” Kibarkan Pataka Karang Taruna Lubuklinggau

Published

on

LUBUKLINGGAU – Elpan Juniardi yang akrab di sapa Elpan Black berhasil menakhodai ketua Karang Taruna kota Lubuklinggau periode 2022 -2027 terpilih secara aklamasi.

Pemilihan yang berlangsung secara tertib dan kondusif tersebut berlangsung pada acara Temu Karya Daerah (TKD) ke-3 Karang Taruna Lubuklinggau. Yang terlaksana pada minggu 13 maret 2022 di Ballroom hotel Dewinda.

Elpan Black meraih enam suara, yang terdiri dari empat suara Karang Taruna (KT) kecamatan, satu Karateker KT Lubuklinggau dan satu suara dari KT provinsi Sum-sel.

Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Sum-sel, Devi Hariyanto yang hadir dan sekaligus membuka acara TKD ke-3 Lubuklinggau, menyampaikan bahwa kota Lubuklinggau memiliki potensi gerakan pemuda yang sangat bergelora, untuk itu ia berharap agar karang taruna bisa menjadi jawaban untuk menjadi wadah kreatifitas pemuda untuk berkarya di kota Lubuklinggau.

Sementara itu, ketua terpilih karang taruna kota Lubuklinggau, Elpan Black mengatakan mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak, terkhusus jajaran KT Provinsi Sum-sel, Karateker Kt Lubuklinggau, segenap panitia, para peserta kecatan serta pihak kepolisian dan insan pers. Karena berkat kerjasama yang solid dari berbagai pihak ini, sehingga terlaksananya TKD ini berjalan sukses sebagaimana mestinya.

“Di tengah kondisi pandemi ini, dimana kondisi masyarakat sangat tertekan, baik ekonomi maupun sosial. Saat inilah Karang Taruna harus ambil bagian untuk semakin mengokohkan komitmen dan loyalitasnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (NAS) SMSI Silampari.

LUBUK LINGGAU

Jalinan Peran Aktif PTBA Bersinergi Dengan Pers

Published

on

By

Lubuk Linggau – Sebuah kebanggaan bagi PTBA bisa mengenal dan bersahabat dengan Pers. Sebab melalui produk jurnalistik berupa pemberitaan yang akurat, seimbang, transparan dan independen masyarakat luas bisa lebih mengenal PTBA sebagai perusahaan tambang milik Negara.

Sejak berdiri tahun 1981 lalu, bagi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang kala itu bernama Tambang Arang Bukit Asam (TABA), Pers adalah mitra yang turut membantu pertumbuhan dan perkembangan Perusahaan.

Pers merupakan teman lama, sahabat terbaik yang setia menemani PTBA, yang ikut mendukung eksistensi dan kemajuan Perusahaan.

Ada hal yang menjadi catatan penting bagi PTBA, yakni tumbuh dan berkembang perusahaan dengan ikon batubara ini tidak lepas dari publikasi yang dipegang oleh dunia Pers.

Sebuah keniscayaan kemerdekaan bangsa ini tidak lepas dari semangat menyuarakan kemerdekaan dari peran pers. Begitu halnya, PTBA tumbuh pesat seperti sekarang ini juga diantaranya berkat dukungan pula dari insan-insan pers yang begitu intens menyuarakan informasi mengenai PTBA menjadi produk jurnalis bernama berita.

Petikan pepatah lama “Sahabat yang baik adalah dia yang mau mendengarkan hal sekecil apapun tentang aku”, dirasa sangat masih relevan untuk menggambarkan makna mendalam dari sebuah persahabatan antara PTBA dan Pers.

Terlebih di era digitalisasi saat ini, PTBA ingin terus menjadi sahabat terbaik Pers. Dengan bersahabat dengan Pers, tidak sulit mencari orang yang ingin mendengarkan apa yang menjadi News Value dari PTBA, sehingga akan terjalin hubungan lebih dari sekadar teman yang punya waktu untuk berbagi cerita.

“Karena mendengarkan itu paling sulit untuk dilakukan, setiap orang lebih menyukai untuk bercerita dibandingkan untuk mendengarkan cerita orang lain. Dan di momen yang baik ini, kami, PTBA ingin terus menjadi sahabat terbaik Pers” tutur Muhamad Saman saat menerima penghargaan PTBA Sahabat Pers dari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus didampingi Ketua SMSI Sumatera Selatan (Sumsel) Jhon Heri, pada acara Malam Penganugerahan SMSI Sumsel di Kota Lubuk Linggau, Rabu malam (2/6/2021).

Mewakili Manajeman, Manajer Humas PTBA Iko Gusman, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas penganugerahan sebagai Sahabat Pers untuk PTBA dari SMSI Sumsel. Terlebih dari sekian banyak perusahaan yang ada di Sumatera Selatan, hanya tiga perusahaan yang dianugerahi penghargaan ini, salah satunya adalah PTBA.

“Penghargaan ini membuat kami lebih bersemangat dalam membangun dan mempertahankan jalinan persahabatan dengan insan-insan pers yang memang selama ini sudah terjalin dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pers atas bantuannya dalam mempublikasikan pemberitaan positif tentang PTBA dan menjadi mitra dalam penyampaian informasi terkini” ucapnya.

Penganugerahan Sahabat Pers kepada Kepala Daerah, Tokoh Pers, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perusahaan Swasta yang peduli pada dunia Jurnalistik merupakan salah satu indikator penilaian dari SMSI Sumsel. Begitupun PTBA dinilai sebagai BUMN yang peduli dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan pada dunia Pers.

Tuan rumah kegiatan ini, Wali Kota Lubuk Linggau H. SN Prana Putra Sohe menyampaikan dan memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Silaturahmi SMSI seraya berharap kegiatan ini dapat memberikan nilai positif baik untuk pemerintah daerah dan juga dunia Pers di Sumatera Selatan.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumsel, Riswan, S.STP mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik kegiatan yang telah dilaksanakan terhadap semua rangkaian mulai dari seminar, lomba menulis dan Anugerah Sahabat Pers.

Turut hadir pada kesempatan ini Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad, Wakil Bupati Muaratara, Wakil Bupati Musirawas Hj. Suwarti, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Lubuk Linggau dan Para Kepala Dinas Kominfo se-Sumsel.

Continue Reading

LUBUK LINGGAU

Wako Lubuk Linggau Harapkan Temu SMSI di Linggau Berlanjut Temu SMSI Nasional

Published

on

By

Lubuklinggau –  Ayo Ngelong ke Lubuklinggau  malam pertama digelar di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Lubuk Linggau berlangsung Meriah,  terhadap pers, Giat ini merupakan Temu Insan SMSI  atas kepedulian Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe  yang betul-betul memahami pentingnya peran media dalam pembangunan.

Bahkan, pria yang akrab disapa Nanan ini, akan terus melibatkan media, dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan di kota yang ia pimpin.

“Sebenarnya acara temu SMSI se Provinsi Sumsel tahun ini pemanasan dulu. Setelah ini, seperti yang pernah saya sampaikan kepada ketua SMSI Sumsel, kedepan kita adakan temu SMSI tingkat nasional di kota Lubuk Linggau,” ungkapnya saat memberikan kata sambutan gala dinner bareng pempin media online se-Sumsel yang tergabung dalam SMSI di kediaman dinasnya, Selasa (1/5/2021).

Nanan mengungkapkan, acara-acara seperti ini adalah salah satu cara pihaknya agar Kota Lubuklinggau selalu dikunjungi pengunjung dari luar.

“Lubuklinggau ini tidak seperti daerah-daerah lain yang ada disekitarnya yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah. Jadi masyarakat kami hidup dari kunjungan orang, karena kota kami adalah kota jasa,” tuturnya.

Tahun 2021 sambungnya, jadi awal Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di kota ini, setelah dua tahun ini kota Lubuk Karena tahun 2022 akan jadi puncak dari program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau”.

“Acara SMSI bulan ini adalah start awal kami. Kedepan hingga akhir tahun sampai puncaknya 2022, kami akan terus menggelar kegiatan seperti ini, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelasnya.
Realise SMSI LLG.

Continue Reading

LUBUK LINGGAU

Gubernur Sumsel Nyatakan Wako Lubuk Linggau Pantas Mendapatkan Reward

Published

on

By

Lubuk Linggau – Gubernur : Wali Kota Lubuklinggau Sangat Layak Diberi Reward
• Disampaikan Saat Meresmikan Gedung Kantor Wako dan CC
LUBUKLINGGAU-Masih dalam rangkaian kunjungannya di Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumsel, H Herman Deru juga meresmikan gedung Kantor Wali Kota Lubuklinggau dan Command Center (CC) Kota Lubuklinggau sekaligus meninjau secara langsung keberadaan gedung yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemkot, Kelurahan Kayu Ara, Kamis (11/3/2021).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.
Dalam sambutannya, H Herman Deru menyampaikan ada beberapa tempat yang telah dilakukan peresmian. Hal ini merupakan sesuatu yang postif karena pembangunan harus terlihat baik secara fisik maupun nonfisik.
Gubernur juga mengatakan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe wajib diberi reward. Apalagi saat ini Kota Lubuklinggau telah memiliki Command Center. Dirinya berpesan agar Command Center ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, seiring banyaknya kegiatan yang dilakukan secara online.
“Mudah-mudahan Provinsi Sumsel segera pulih dari Covid-19, sehingga berbagai geliat pembangunan bisa dilaksanakan, dimulai dari sudut terjauh dari ibukota Provinsi Sumsel (Palembang, red). Kita juga akan mengkoneksikan dengan Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten PALI untuk memperpendek jarak tempuh,” papar gubernur.
H Herman Deru berpesan agar menghindari infrastruktur yang mangkrak. Mengenai pembebasan lahan dan pembiayaan, diharapkan segera dituntaskan. Ikuti keinginan masyarakat asal masih dalam koridor proporsional.
Ikut mendampingi Wali Kota Lubuklinggau diantaranya Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Kepala Dinas PUPR, Achmad Asri Asril, Kepala Dinas Perkim, Trisko Defriansya, Kepala Dinas kominfo, Erwin Armeidi, Kasat Pol PP, Walyusman dan Kadishub Lubuklinggau. (*)

Continue Reading

Popular