Connect with us

BANYUASIN

Terjebak Banjir Bupati Banyuasin Evakuasi Langsung Gendong Gendong Anak Kecil

Published

on

 

Banyuasin – Bupati Banyuasin, H Askolani SH MS, turun sendiri dan menggendong anak anak kecil untuk menyelamatkan warga yang terjebak dirumah yang terendam banjir, dengan menggunakan perahu karet BNPB, sekaligus turun langsung periksa kondisi daerah perumahan yang terendam banjir, di wilayah Kecamatan Talang Kelapa.Rabu 13 April 2022.

Sebanyak 3 perumahan di wilayah Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Bayuasin yang terendam banjir, atara lain Perumahan Orcid, Mekar Sari, dan Perumahan Citra Tanah Mas, yang disebabkan luapan air yang tidak bisa ditampung lagi oleh aliran drainase perumahan, juga terdapat penimbunan sungai yang sebelumnya lebarnya mencapai 4 meter, kini menjadi 2 meter, yang diduga dampak dari pembangunan sutet.

Bupati Banyuasin, H. Askolani, didampingi oeh Plt Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaredy, dan Kepala BNPB Kesbangpol Banyuasin, Alfian Soleh beserta jajaran terkait. Langsung terjun memeriksa kondisi warga yang terkena bencana bannjir, terlebih dari info yang didapat adanya buaya yang terlihat oleh warga saat kondisi bajir di lingkungan perumahan Orcid, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin.
Bahkan Bupati sendiri langsung turun memeriksa rumah warga, dan melakukan evakuasi terhadap anak anak yang masih terjebak di rumah bersama keluarganya.

“Saya minta perahu karet dan kita periksa, sekaligus evakuasi anak anak yang masih ada dirumah,” katanya setiba di lokasi.

Dari laporan dilapangan, total hampir 100 rumah dari tiga lokasi yang terendam banjir, dan yang terparah di wilayah Jalan Rohidin, Tanah Mas, Kelurahan Talang Kelapa yang kedalamannya mencapai batas dada orang dewasa.
Saat melakukan evakuasi, Bupati menemukan 3 orang anak kecil yang masih terjebak bersama keluarganya dirumah, bahkan ada yang mengalami kedinginan karena terendam air.

“Anak kecilnya bawa kesini pak, itu sudah kedinginan, selamatkan dulu dan nanti perahu datang kesini menjemput orang tuanya,” ujar Bupati saat menggendong anak kecil ke perahu.

Dirinya menambahkan, jika sekarang ini masyarakat harus tetap sabar dan berkumpul di satu titik, nanti pihak Pemkab Banyuasin akan merkoordinasi untuk membuka tenda darurat untuk pengungsian, dan besama BNPB Kesbangpol Banyuasin akan mengirim batuan sembako untuk masyarakat yang terkena musibah banjir. Bupati Banyuasin, H Askolani juga memberikan bantuan uang tunai pribadi kepada masyarakat, dan sembako yag dibawa sementara untuk menjadi konsumsi masyarakat pada hari ini.

Selain itu, Bupati memerintahkan kepada pihak kecamatan dan kelurahan di Talang Kelapa, untuk memonitor kondisi rumah serta warga yang masih di posisi banjir, jika memang membutuhkan bantuan urgent, maka Bupati memerintahkan untuk langsung menghubungi beliau, sehingga bisa memerintahkan tim untuk langsung terjun menambah personil.

“Saya minta pihak kecamatan dan kelurahan lakukan monitoring diwilayah ini, jangan sampai ada warga yang masih terkendala dan terjebak di rumah, jika memang urget langsung telpon saya, dan saya akan langsung tambahkan personil untuk evakuasi tambahan,” tambahnya. (SMSI Banyuasin)

BANYUASIN

Masyarakat Apresiasi Kinerja Polsek Makarti Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Sabu.

Published

on

By

Banyuasin – Tokoh dan pemuka adat kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, sangat berterima kasih atas keberhasilan Kapolsek Makarti Jaya atas keberhasilan mereka dalam menggagalkan peredaran narkoba seberat 800 gram.

Polsek Makarti Jaya dengan tersangka seorang wanita warga Sungai Semut Kecamatan Makarti Jaya Banyuasin, dengan tersangka bernama Tatik alias Atik. Dari pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 48 paket narkoba jenis sabu dengan berat 800 gram siap edar.

Tokoh masyarakat Makarti Jaya Kecamatan Makarti Jaya kabupaten Banyuasin, Wajo beliau juga ketua rukun keluarga Wajo (KKW) asal Sulawesi Selatan, Mansyur mengatakan, sangat berterima kasih atas kerja keras anggota Polsek Makarti Jaya yang terlah berhasil meringkus pelaku.

“Saya bersyukur alhamdulillah pengungkapan kasus narkoba yang baru-baru ini yang terjadi di desa Sungai Semut tersebut, membuat kita sangat berterima kasih atas kerja keras polsek untuk menangkap pelaku,”kata Mansyur.

Masih dikatakan Mansyur, saya akui kegiatan-kegiatan kepolisian di kecamatan makarti jaya ini menindaklanjuti masalah narkoba dan alhamdulillah pihak kepoliasian berhasil mengamankan narkoba seberat hampir 1 kg sabu

“Dengan keberhasilan iti kita sebagai tokoh masyarakat sangat berterima kasih artinya anak-anak kita terselamatkan dari barang haram tersebut, “ujarnya.

Sementara itu, Kades Sungai Semut kecamatan Makarti Jaya, Herman mengatakan, saya atas nama pribadi dan masyarakat Desa Sungai Semut, sangat berterima kasih dengan kapolsek dan jajarannya dalam mengungkap kasus ini, muda-mudahan kedepannya akan memberikan efek jerah bagi anak-anak muda.

“Memang akhir-akhir ini khususnya di desa sungai semut sedang panen, akibat banyaknya panen inilah banyak masyarakat yang mengadakan pesta hajatan, apa lagi sebentar lagi kita akan menjalankan ibadah puasa,”kata Kades Herman.

Herman mengatakan, walaupun banyak acara yang dilaksanakan di desa namun pihak polsek sendiri tidak pernah memberikan kami izin untuk keramai.

“Pihak kepolisianpun tidak pernah memberikan izin untuk pesta-pesta tersebut apa lagi untuk pesta narkoba itu sama sekali tidak pernah. Namun terlepas dari itu kita sevagai aparat pemerintah selalu menyampaikan bahwasanya tidak boleh ada pesta-pesta narkoba sesuai dengan intruksi kapolsek Makarti Jaya, “bebernya.

Terpisah Kades Pendoharjo, Triyono dan Kades Tirta Kencana Asep mengatakan, kami masyarakat Makarti khususnya warga desa Pendoharjo mengucapakan terima kasih kepada kapolsek makarti jaya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, melayani kami masyarakat dengan baik yangbtentunya telah mengungkap beberapa kasus narkoba.

“Dengan keberhasilan ini dapat membuat efek jerah bagi masyarakat dan kedepannya dapat lebih baik lagi dan kedepannya peredaran narkoba dapat ditangani dengan benar-benar. Memang pada dasarnya pesta pernikahan identik dengan hiburan namun kapolsek Makarti Jaya tidak pernah memberi izin secara tertulis untuk mengadakan pesta tersebut, “tandasnya. (SMSI Banyuasin)

Continue Reading

BANYUASIN

Ketua SMSI Banyuasin Minta Anggaran Publikasi Media di Anggarkan

Published

on

By

Banyuasin – Dalam rangka HUT SMSI Banyuasin ke-I yang jatuh pada tanggal 23 November Tahun 2021 dan dilaksanakan pada malam Sabtu (3/12/2021) puncak acaranya sekaligus penyerahan lomba karya tulis dan penutupan kegiatan lomba Game Online Mobile Legends.

Rangkaian kegiatan sebelumnya sudah dilakukan diantaranya ODGJ, Baksos, Lomba Gaplek yang sukses di selenggarakan. Menurut ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adi, bahwa terlaksananya kegiatan HUT SMSI Banyuasin dengan sukses tidak lepas dari seluruh pengurus SMSI.

Dihadapan Bupati Banyuasin Askolani yang diwakili Wabup Slamet Sumosentono, SMSI Banyuasin memang wadah organisasi perusahaan media yang masih muda, baru satu tahun berjalan, namun Sumantri sapaan akrabnya, bahwa perusahaan media yang tergabung sudah memenuhi kelayakan sehingga tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumantri berharap dan meminta agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin khususnya Diskominfo untuk di Anggarkan dana Publikasi bagi media terutama yang tergabung dalam SMSI Banyuasin.

“Kepada pak Wabup, Saya berharap agar pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk mengganggarkan dana Publikasi Media, sepertinya untuk tahun 2022 dana Publikasi sangat kecil dan tidak menutup kemungkinan banyak kawan-kawan media tidak dapat dana Publikasi itu, jadi harapan kami dari SMSI Banyuasin agar hal itu diperhatikan, ” katanya dalam sambutan.

Sementara itu, Wabup Banyuasin Slamet Sumosentono menyampaikan selamat kepada SMSI Banyuasin yang berusia 1 tahun, dan bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan pembangunan.

” Kami ucapkan selamat HUT SMSI Banyuasin ke-I, organisasi perusahaan media siber yang saat ini menjadi acuan perkembangan teknologi informasi yang diterima masyarakat karena kecepatan tayangnya sehingga informasi yang disampaikan langsung cepat diketahui, mudah-mudahan SMSI Banyuasin tetap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam melaksanakan pembangunan,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara puncak HUT SMSI Banyuasin, Jhon Heri ketua SMSI Sumsel, Kejaksaan Negeri Banyuasin,Kadis Kominfo, Kadisdik, Kadis DLH, dan para OPD Lainnya. (Rilise SMSI Banyuasin)

Continue Reading

BANYUASIN

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Banyuasin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Published

on

By

Banyuasin – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun, 1 Juli 2021 mendatang, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH dan jajarannya berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Banyuasin di Jalan Lingkar Sekojo Banyuasin, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan BA III dan Kabupaten Banyuasin.
“Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Kapolres berpangkat AKBP ini kepada awak media, Selasa 29 Juni 2021.
Dalam kegiatan tersebut lanjut Kapolres selaku pimpinan rombongan melakukan penghormatan akhir dan Do’a ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan diikuti oleh peserta ziarah.
Selain Kapolres, hadir juga Waka Polres Banyuasin, Para PJU serta personil Polres Banyuasin tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela tanah air. Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat khususnya bagi institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Bangsa, dan Negara. (SMSI Banyuasin)

Continue Reading

Popular