Connect with us

Uncategorized

Polres Lahat Gelar Bazar Migor Murah Untuk Warga Kikim Timur

Published

on

Kikim Timur – Polres Lahat  bekerja sama dengan  PT.Prisma Cipta Mandiri Perkebunan  Sungai Bungur Estate gelar Bazar Minyak Goreng Murah, Senin, 25 April 2022 sejak pukul 09.00 Wib,  di halaman Mapolsek Kikim Timur.

Adapun  sasaran  utama  dalam kegiatan Bazar Minyak Goreng tersebut  adalah Masyarakat yang kurang mampu  yang berada  di wilayah kerja PT.Prisma Cipta Mandiri  dalam Wilkum Polsek Kikim Timur  dengan jumlah penerima manfaat ditargetkan mencapai 3.000 ( Tiga Ribu ) KK dengan masing-masing mendapat 2 Kg minyak Goreng Merk Filma.

Giat Bazar Minyak Goreng Murah  ini berjalan tertib dan kancar, dilakukan pengamanan oleh  Personil Polsek Kikim Timur yang dipimpin langsung Oleh Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Usman.

Kegiatan ini selesai dilaksanakan pada pukul  14.30 Wib. dan selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.
Humas Polres Lahat.

TNI & Polri

Diduga Resahkan Masyarakat, Tim Gabungan Tutup Caffe 88

Published

on

By

Merapi – Tim Gabungan dipimpin Kapolsek Merapi Barat AKP Alex Andriyan. S.KOM, serta DANRAMIL Merapi KAP. INF Sudarno, Camat Merapi Timur Edealis Vocal, SSTP, MM diikuti sebanyak 40 personil.

Laksanakan kegiatan razia gabungan TNI POLRI dan Kecamatan Merapi Timur dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas di wilaya Hukum Polsek Merapi Barat, khususnya di Desa Muara Lawai Kec. Merapi Timur Kab. Lahat.(Senin, 23 Mei 2022)

Dalam razia ini mendatangi cafe remang – remang tidak memiliki izin dan sudah sangat meresakan masyarakat di sekitarnya.
Menurut Kapolsek Merapi Barat tidak menutup kemungkinan cafe remang – remang tersebut merupakan tempat pesta minuman keras dan bertransaksi jaringan pengguna narkoba.

” Kemungkinan besar cafe remang2 tersebut masih akan melakukan aktivitas terutama di akhir pekan sabtu malam minggu, sehingga perlu kiranya dilakukan penyelidikan oleh unit reskrim dan diambil tindakan yang memberikan efek jera bagi pemilik cafe remang2 dan apabila masih melakukan aktifitas kembali,”ujar Alex.

Ditambahkanya bahwa kiranya dapat dilakukan patroli rutin oleh pospol terdekat guna monitoring apakah cafe remang remang tersebut masih melakukan aktivitas kembali terutama malam minggu,”pungkasnya.

Razia ini membuahkan hasil dengan menyita Puluhan Botol Miras dan menutup Pengoperasian Caffe 88 milik Wawan warga Kecamatan Merapi Timur tersebut.

Realise Humas Polres

Continue Reading

Uncategorized

Gelar Opsnal Bulanan di Polres Lahat.

Published

on

By

 

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, pada hari ini Rabu 18 Mei 2022, pukul 09.00 WIB. bertempat di Aula Polres Lahat telah memimpin Gelar Opsnal bulanan.

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK, seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan para Kapolsek jajaran Polres Lahat.

Dalam sambutanya Kapolres lahat saat pembukaan Gelar Ops bulanan menitik beratkan pada perkembangan situasi yang berkembang saat ini baik di wilayah kita maupun nasional pada umumnya, diantaranya :
Saat ini perkembangan terbaru yang harus disikapi dan di antisipasi adalah munculnya penyakit mulut dan kuku pada binatang ternak sapi yg sudah melandan di berbagai peternakan sapi di pulau Jawa.

“Alhamdulillah saat ini perkembangan penyebaran virus covid 19 diwilayah hukum polres lahat sudah normal dalam arti lampu hijau ( tidak terdapat masyarakat yg terpapar virus covid 19) dan Permasalahan Karhutla yang mana saat ini sudah memasuki musim kemarau, segera mungkin antisipasi dan dan mengambil langkah2 untuk menanggulangi dan mencegah terjadinya kebarajan hutan, pembukaan lahan oleh masyarakat atau pihak perusahaan, segera kerjasama dengan pihak2 terkait, lebih baik mencegah dari pada sudah terjadi,” ujar Eko Sumaryanto.

Kapolres juga meminta kepada jaharan satuan dan anggotanya untuk melakukan Inovasi-novasi dimasing-masjng satuan fungsi dan Polsek jajaran serta terobosan demi kemajuan organisasi kita, seperti adanya Inovasi Diputar ( polisi antar jemput ) vaksin yang saat ini vaksinasi polres lahat sudah sesuai target.

Gelar Ops bulanan merupakan Anev dalam pelaksanaan kinerja bulan kemaren dan antisipasi mengambil langkah-langkah untuk bulan kedepannya, dan apabila belum maksimal dalam pelaksanaan pencapaian untuk segera di maksimalkan, itulah tujuan Gelar Opsrasional bulanan yang kita lakukan saat ini.

“Bagi Bag,Sat,Fung, dan sek jajaran yang sudah memenuhi Terget dalam pelaksanaan bulan terakir jangan merasa puas, tetap tingkatkan kemampuan dan karir, dan bagi bag, sat, fungsi dan Polsek jajaran yang belum memenuhi target jangan merasa malu dan lebih giat belajar kepada rekan senior dan junior yang sudah berhasil.

Diharapkan kepada rekan2 Bag, Sat. Fungsi dan Polsek jajaran memberikan paparan sesuai dengan realita yang ada dan mampu di kerjakan.
Lipsus Humas Polres Lahat

Continue Reading

KABAR BERITA

Fantastis…!!! Penggunaan Dana Perjalanan Dinas DPRD Lahat, Usai Lebaran Ketua PW GNPK-RI Sumsel Siapkan Aksi di Polda Sumsel

Published

on

By

Lahat – Anggaran Perjalanan Dinas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat tahun 2020 terungkap dalam LKPJ Bupati tembus diangka Rp 58.290.908.400,-

Aprizal Muslim, S.Ag, Ketua PW GNPK-RI Provinsi Sumsel juga pengamat pembangunan Sumsel menyikapi, bahwa dana Perjalanan Dinas Dewan ini sangat luar biasa. menurutnya sudah diluar nalar dan akal sehat dan menyakiti hati rakyat.

“Adanya penggunaan angka ini tentunya anggota DPRD harus menjelaskan kepada rakyat terkait penggunaan anggaran tersebut. masyarakat luas wajib untuk tahu Itu,
sebuah angka yang fantastis untuk dihabiskan saat wabah pandemi Covid-19 mendunia dan sedang ganas-ganasnya menyerang, perekonomian pun seakan lumpuh, masyarakat sedang terpuruk,” jelas Aprizal Minggu (10/04/2022).

Aprizal menambahkan bahwa adanya infirmasi penggunaan anggaran ini sudah sangat menyakiti hari rakyat se Kabupaten Lahat.
“Sudah keterlaluan para wakil rakyat yang terhormat ini, belum lagi terkait Dana Aspirasi Dewan dalam bentuk pokok pikiran yang nota benenya proyek fisik para anggota dewan, anggarannya pun luar biasa mencapai 3,8 milyar per anggota diluar unsur pimpinan. Setiap tahun anggaran nominalnya bertambah besar, ini bentuk korupsi berjamaah yang terstruktur, sistematis dan masif dari perencanaan penganggaran dan pengerjaan, sangat luar biasa, luar biasa rakyat Kabupaten Lahat harus Prihatin sebab tidak kita sejahtera bahkan akan semakin terpuruk.denga. rangking anggka kemiskinan Kabupaten Lahat yang hampir diperingkat teratas, ” papar Aprizal.

“Saya Aprizal Muslim, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia Wilayah Sumatera Selatan mengharapkan, agar Kejati Sumsel menelusuri angka-angka dana fantastis di DPRD Kabupaten Lahat, sepertinya para wakil rakyat yang terhormat ini semakin menjadi-jadi.
Anggaran Perjalanan Dinas ini bersumber dari APBD Lahat tahun 2020, Aparat Penegak Hukum (APH) wajib untuk memeriksa penggunaan anggaran tersebut,” tegas Aprizal.

“Tunggu saja dengan adanya penyebutan angka yang fantastis ini, kami telah rencanakan usai Idul Fitri  PW – GNPK- RI Sumsel akan menggelar aksi di Polda Sumsel untuk mendesak Tipikor Polda Sumsel untuk secepatnya melakukan tindakan demi penegakan hukum.
Ketua PW GNPK-RI Sumsel, pungkas
Aprizal Muslim.
(AdE.Ss.com)

 

Continue Reading

Popular