Connect with us

TNI & Polri

Sambut HUT Bhayangkara ke 76 Digelar Open Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Lahat Cup.

Published

on

 

Lahat – Humas Polres Lahat, pada hari Kamis 23 Juni 2022, pukul 09.00 wib Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK membuka langsung kegiatan perlombaan open turnamen Kapolres cup dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari Bhayangkara ke 76.

Hadir dalam giat tersebut wakil Bupati lahat H. Hariyanto MM, ketua kajaksaan negeri lahat, Waka polres lahat, Kasdim 0405 lahat, ka Denpal lahat, seluruh PJU polres dan dan perwira polres lahat.

Tujuan penyelenggaraan turnamen buku tangkis kapolres Lahat Cup dalam rangka Hut Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini adalah untuk menjalin sinergitas, silahturahmi dengan masyarakat dan untuk mencari bibit atlet bulu tangkais di Kabupaten Lahat guna persiapan pelaksanaan porprov yang akan di lak sanakan di Kabupaten Lahat 2023 mendatang, serta melanjutkan piala Kapolres lahat cup, yang mana sudah 2 tahun tidak terlaksana mengingat masih dalam wabah vandemi covid 19, dan alhamdullillah sekarang sudah bisa terlaksana kembali.

Selain itu untuk mengajak masyarakat peduli terhadap situasi kamtibmas yang kondusif serta kita junjung tinggi sportifitas untuk para peserta, bukan hanya sebagai pemenang yg kita harapkan tapi tali silahturrahmi , akan tetapi tercapai hasyat dan hobi berolahraga dalam hal ini bulu tangkis, sekali lagi jaga kekompakan bersama.

Pelaksanaaan berlamgsung dari tanggal 23 sampai 28 juni 2022 di gor Jendral M.Hasan Aspol Bandar Agung Lahat dengan merebutkan piala Kapolres lahat yang di bagi dalam 2 kategori, umur di atas 40 tahun, dan peserta umum baik dari intern polri maupun dari luar, yang mana kegiatan turnamen bulu tangkis Kapolres cup di ikuti dari luar kab. Lahat, seperti muara Enim, pagar alam dan empat Lawang.

Turnamen bulu tangkis Kapolres cup resmi di buka oleh Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto.SIK, dan pemukulan bola pertama oleh wakil Bupati lahat H.Hariyanto MM.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

PENDIDIKAN & OLAHRAGA

INKAI Polres Lahat Siap Berlaga di Kejurda Di Kota Pagar Alam.

Published

on

By

 

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK melepas 17 Atlit INKAI Polres Lahat yang akan mengikuti lomba di Kota Pagar Alam. 12/8.

Ke 17 atlit tersebut dimulai dari usia dini sampai junior, yang akan mengikuti Kejurda di Kota Pagar Alam perwakilan polres lahat yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pesannya, Waka polres lahat, Kompol Feby meminta agar para atlit Berjuang semaksimal mungkin dan tampilkan yang terbaik sportipitas bertanding ,untuk menjadi yang terbaik.

“Kami dari polres Lahat mendoakan semoga pelaksanaannya berjalan lancar hingga selesai dan semoga berhasil menjadi pemenang.

Dalam pelaksanaan pelepasan atlit Waka polres di dampingi oleh Kabag log Kompol Telembanua SE, dan para pelatih INKAI polres lahat , dan personel polres lahat lainya.

Jaga nama baik polres lahat, jangan sampai ada kecurangan yang di buat oleh para Atlit dan kru serta suporter, tunjukkan yang terbaik, dan yang paling utama jaga keselamatan da kekompakan.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Continue Reading

TNI & Polri

Polres Lahat Cek Ranmor R2 Bhabinkamtibmas

Published

on

By

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang di wakili oleh Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, yang di dampingi oleh Kabag Log Kompol Telebanua SE, dan Kanit Bhabinkamtibmas Polres Lahat Aiptu Joni Arpan SE, melaksanakan pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat.Selasa 02 Agustus 2022, pukul 10.00 wib, bertempat di Halaman Apel Polres Lahat,

Apel Ranmor sekaligus pengarahan oleh Kapolres Lahat melalui Waka polres bertujuan untuk menertibkan administrasi pemakaian Ranmor R2 yang di khususkan untuk para Bhabinkamtibmas yang sudah mempunyai Skep dari Polda Sumsel.

Bhabinkamtibmas merupakan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertujuan melakukan pembinaan kepada masyarakat, deteksi dini dan melaksanakan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif diwilayah masing masing dengan cara kunjungan dari rumah kerumah masyarakat, ikut membantu setiap permasalahan yang timbul dimasyarakat, dan menampung setiap informasi dari masyarakat yang selanjutnya di sampaikan kepada pimpinan.

Dari tugas pokok itu sudah selayaknya personel bhabinkamtibmas mendapatkan pasilitas dinas berupa Ranmor R2, yang mana saat ini polres lahat sudah memiliki 120 personel bhabinkamtibmas yang ada di polres dan Polsek jajaran polres lahat, namun baru terealisasi 97 R2 untuk personel dan masih kekurangan 23 R2 Bhabinkamtibmas.

Dalam arahanya Waka polres menekankan kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk serius dan bekerja dengan maksimal meskipun masih banyak pasilitas yang belum terpenuhi, terutama untuk Kabag Log dan Kanit Bhabinkamtibmas polres lahat dalam hal pemberian R2 bhabinkamtibmas di khususkan untuk personel bhabinkamtibmas.

Waka Polres juga berpesan agar personel yang menerima Ranmor R2 bhabinkamtibmas agar merawat dan menjaganya karena Institusi polri sudah menganggarkan Harwat untuk Ranmor tersebut.

Dengan adanya pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 tersebut seluruhnya sudah teradministrasi dengan baik sehingga mudah untuk pengecekan, dan diharapkan personel makin giat dan rajin dalam bekerja, Realise : Kasubsi Penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

 

Continue Reading

TNI & Polri

Pemotongan hewan Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H.

Published

on

By

 

Humas Polres Lahat, Minggu tanggal 10 Juli 2022 bertempat di polres lahat, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK yang didampingi seluruh PJU polres lahat melakukan pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H pemotongan sebanyak 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan tersebut turut menyaksikan bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabub H Haryanto MM, sekda lahat Candra SH dan pejabat Pemda lainya.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini akan diberikan kepada warga.

Untuk pembagian daging kurban itu sendiri akan diambil langsung oleh warga yang telah menerima kupon dimana daging tersebut akan dibagikan kepada warga lingkungan sekitar Mapolres Lahat, purnawirawan polri, warakauri, para awak media da anggota polres lahat.

Mari kita berqurban untuk mewujudkan ketakwaan dan kepedulian sosial baik untuk masyarakat umum dan kepada anggota itu sediri.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Dias

Continue Reading

Popular