Connect with us

TNI & Polri

Polres Lahat Gelar Apel Pemberian Penghargaan Personel 

Published

on

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK .memimpin apel pemberian penghargaan kepada personel Polres Lahat berdasarkan skep Kapolres Lahat no.Kep/26/VI/2022 tanggal 27 Juni 2022.

“Pemberian penghargaan adalah bentuk perhatian khusus pimpinan kepada anggota sebagai hadiah dan perhatian anggota yang telah bekerja dengan baik serta adanya inovasi-inovasi yang bermaanfaat bagi organisasi dan masyarakat, dan Semoga bisa menjadi inovasi sebagai personel Porli melindungi mengayomi, dan melayani kepada masyarakat,”ujarnya.Selasa 28 Juni 2022,

Adapun personel polres lahat yg mendapatkan penghargaan yang terdiri dari, perwira menengah, perwira pertama dan bintara berjumlah 43 personel yg terbagi dalam 5 uraian prestasi sebagai berikut :
– Kompol Feby Febriyana.SIK ( Waka polres ), AKP Alita Firman,SH.MH ( kasat narkoba ),AKP Indra Gunawan SH( Kapolsek jarai), Iptu Najamudin(KBO narkoba), Iptu Ismail SE ( Kanit I Resnarkoba),Iptu Nugraha Angga SH,( Kanit II),Aiptu Nurkolis,Aipda Ahmad Herman,Bripka Kunto Wibisono SH,Briptu Didit Prasetyo,Bripda Ronal Ependi,Bripka Jamaani,Briptu Danang,Briptu Arie Setiawan, Bripda Ahmad Romodhon,Bripda Kelpin,Bripka Aprianto,Bripka Alex Agusnan,Bripka Fauzi Ramadhan Lubis,Bripka Ramadoni,Bripka Agus Boing,Bripka Fijriansyah,Bripka Yunizar,Bripka Muhammad Taupik Akbar,Bripka Januar,Bripka Dwi Ismail, dan Bripda Aditiya Wahyu utama, dengan uraian prestasi dibidang ungkap kasus ladang tanaman ganja seberat 19 kg di desa jemaring kec jarai kab. Lahat berdasarkan LP)A40/III/2022/SPKT tanggal 21 Maret 2022,tersangka Darham Apriasyah bin Suin, desa Jarai.

-AKP Muriyanto SH.MH,(kasat lantas polres lahat), Ipda Okta Ariani SH,Aipda Dadik Oktadianto,Bripka Weri Iriansyah,Bripka Nopita Sari,Bripka Tristi Patmasari,Briptu Nur Yeyen,Briptu Rini Asti, Bripda Din Ihsan, atas prestasi dan dedikasi sebagai personel pelatih dan pembina polisi cilik polres lahat yang mendapatkan juara I kategori penampilan terbaik se Polda Sumsel.

-Aipda Saipul banit turjawali sat lantas, Bripka Dwi Bayu pranata, Bripka julius,Bripka Dedek Surya Wibowo prestasi atas dedikasi dan kinerja telah berhasil menggagalkan aksi tinda pidana curanmor.

-Brika Edi Hariyansyah,dan Bripka Marwan Anggita sat lantas dengan prestasi telah berhasil menangkap pelaku tindak pidana curhat/pembobolan rumah.

-Bripka Andi Widianto.SH bhabinkamtibmas Polsek kota Lahat atas dedikasi dan kinerjanya mendirikan rumah pondok Tahfids Bayyinah di Kel kota jaya lahat.

Dalam amanatnya Kapolres lahat Kapolres lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada personel yg telah mendapatkan penghargaan semoga dengan adanya pemberian penghargaan bisa menjadi motivasi dan penambah semangat kerja bagi personel dalam melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan lebih baik, ikhlas tanpa pamrih serta bertanggung jawab sesuai dengan jabatan dan bidang tugas masing-masing.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

PENDIDIKAN & OLAHRAGA

INKAI Polres Lahat Siap Berlaga di Kejurda Di Kota Pagar Alam.

Published

on

By

 

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, SIK melalui waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana, SIK melepas 17 Atlit INKAI Polres Lahat yang akan mengikuti lomba di Kota Pagar Alam. 12/8.

Ke 17 atlit tersebut dimulai dari usia dini sampai junior, yang akan mengikuti Kejurda di Kota Pagar Alam perwakilan polres lahat yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2022 mendatang.

Dalam pesannya, Waka polres lahat, Kompol Feby meminta agar para atlit Berjuang semaksimal mungkin dan tampilkan yang terbaik sportipitas bertanding ,untuk menjadi yang terbaik.

“Kami dari polres Lahat mendoakan semoga pelaksanaannya berjalan lancar hingga selesai dan semoga berhasil menjadi pemenang.

Dalam pelaksanaan pelepasan atlit Waka polres di dampingi oleh Kabag log Kompol Telembanua SE, dan para pelatih INKAI polres lahat , dan personel polres lahat lainya.

Jaga nama baik polres lahat, jangan sampai ada kecurangan yang di buat oleh para Atlit dan kru serta suporter, tunjukkan yang terbaik, dan yang paling utama jaga keselamatan da kekompakan.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Continue Reading

TNI & Polri

Polres Lahat Cek Ranmor R2 Bhabinkamtibmas

Published

on

By

Lahat – Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, yang di wakili oleh Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, yang di dampingi oleh Kabag Log Kompol Telebanua SE, dan Kanit Bhabinkamtibmas Polres Lahat Aiptu Joni Arpan SE, melaksanakan pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 Bhabinkamtibmas Polres Lahat.Selasa 02 Agustus 2022, pukul 10.00 wib, bertempat di Halaman Apel Polres Lahat,

Apel Ranmor sekaligus pengarahan oleh Kapolres Lahat melalui Waka polres bertujuan untuk menertibkan administrasi pemakaian Ranmor R2 yang di khususkan untuk para Bhabinkamtibmas yang sudah mempunyai Skep dari Polda Sumsel.

Bhabinkamtibmas merupakan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertujuan melakukan pembinaan kepada masyarakat, deteksi dini dan melaksanakan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif diwilayah masing masing dengan cara kunjungan dari rumah kerumah masyarakat, ikut membantu setiap permasalahan yang timbul dimasyarakat, dan menampung setiap informasi dari masyarakat yang selanjutnya di sampaikan kepada pimpinan.

Dari tugas pokok itu sudah selayaknya personel bhabinkamtibmas mendapatkan pasilitas dinas berupa Ranmor R2, yang mana saat ini polres lahat sudah memiliki 120 personel bhabinkamtibmas yang ada di polres dan Polsek jajaran polres lahat, namun baru terealisasi 97 R2 untuk personel dan masih kekurangan 23 R2 Bhabinkamtibmas.

Dalam arahanya Waka polres menekankan kepada seluruh bhabinkamtibmas untuk serius dan bekerja dengan maksimal meskipun masih banyak pasilitas yang belum terpenuhi, terutama untuk Kabag Log dan Kanit Bhabinkamtibmas polres lahat dalam hal pemberian R2 bhabinkamtibmas di khususkan untuk personel bhabinkamtibmas.

Waka Polres juga berpesan agar personel yang menerima Ranmor R2 bhabinkamtibmas agar merawat dan menjaganya karena Institusi polri sudah menganggarkan Harwat untuk Ranmor tersebut.

Dengan adanya pengarahan dan pengecekan Ranmor R2 tersebut seluruhnya sudah teradministrasi dengan baik sehingga mudah untuk pengecekan, dan diharapkan personel makin giat dan rajin dalam bekerja, Realise : Kasubsi Penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

 

Continue Reading

TNI & Polri

Pemotongan hewan Qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H.

Published

on

By

 

Humas Polres Lahat, Minggu tanggal 10 Juli 2022 bertempat di polres lahat, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK yang didampingi seluruh PJU polres lahat melakukan pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H pemotongan sebanyak 7 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Hadir dalam kegiatan tersebut turut menyaksikan bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabub H Haryanto MM, sekda lahat Candra SH dan pejabat Pemda lainya.

Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto,SIK mengungkapkan bahwa pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban tahun ini akan diberikan kepada warga.

Untuk pembagian daging kurban itu sendiri akan diambil langsung oleh warga yang telah menerima kupon dimana daging tersebut akan dibagikan kepada warga lingkungan sekitar Mapolres Lahat, purnawirawan polri, warakauri, para awak media da anggota polres lahat.

Mari kita berqurban untuk mewujudkan ketakwaan dan kepedulian sosial baik untuk masyarakat umum dan kepada anggota itu sediri.

Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.

Dias

Continue Reading

Popular