Connect with us

SMSI

100 Ekor Sapi Untuk Masyarakat Dari Qurban PTBA

Published

on

Lawang Kidul – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, anggota holding pertambangan MIND ID PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan 100 ekor sapi kurban.

Penyerahan sapi kurban secara simbolis dilaksanakan pada Sabtu pagi (9/7/2022) di Halaman Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim oleh Direktur Operasi dan Produksi PTBA Suhedi didampingi General Manager Pertambangan Tanjung Enim Venpri Sagara dan Vice President Sustainnability Hartono serta Unsur Tripika Lawang Kidul.

Dalam kesempatan ini, Suhedi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat sekitar Bukit Asam yang terus mendukung kegiatan perusahaan sehingga bisa eksis sampai saat ini.

Ia mengatakan penyaluran hewan kurban dari PTBA ini selain bentuk berbagi dan kepedulian juga untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini.
Dirinya meminta doa dan dukungan masyarakat agar PTBA kedepan maju sehingga bisa lebih banyak lagi memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitarnya.

“Pada tahun ini 100 ekor sapi kita berikan untuk masyarakat di sekitar lingkungan PTBA. Sapi ini kita dapatkan dari sekitar Tanjung Enim dan sebagian dari binaan PTBA. Kami menjamin semua sapi yang kita berikan ini dengan kondisi sehat. Mudah mudahan dengan bantuan ini, daging hewan kurban dapat dinikmati untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Idul Fitri dan Idul Adha 1443 Hijriah, Slamet Widodo menerangkan bahwa penyaluran hewan kurban ini sudah menjadi agenda rangkaian kegiatan kepanitiaan hari besar Islam sepanjang tahun 2022 ini dilingkungan PTBA.

Setelah penyerahan simbolis ini, serentak sapi kurban disalurkan Panitia Kurban PTBA kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan dalam wilayah 25 Desa / Kelurahan di Kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim meliputi Lawang Kidul, Muara Enim, Tanjung Agung dan Kabupaten Lahat di Merapi Barat, dan Merapi Timur total sebanyak 42 ekor sapi.

Kemudian 14 ekor dibagikan kepada stakeholder perusahaan dalam Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muara Enim, serta Kecamatan Merapi Barat dan Timur Kabupaten Lahat.

Sedangkan sisanya sebanyak 44 ekor sapi disebar ke wilayah khusus dalam Kecamatan Lawang Kidul dan Muara Enim yang diperuntukkan untuk masholla, langgar, panti asuhan, dan masjid.

“Penyaluran hewan kurban ini sudah kita mulai sejak hari Jumat kemarin. Namun secara simbolis sapi kurban kita serahkan di Halaman Masjid Jami Bukit Asam pada hari ini, Sabtu 9 Juli,” urainya.

Sementara itu, Suhendri, mewakili masyarakat Dusun Tanjung Kecamatan Lawang Kidul yang langsung menerima satu ekor sapi dari Direktur Operasi dan Produksi PTBA, mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan adanya program Corporate Social Responsibilty (CSR) PTBA, salah satunya melalui kegiatan rutin dengan menyalurkan bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan.
Ia berharap kedepan bantuan seperti ini bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan kemampuan Perusahaan.

” Kami dari masyarakat Dusun Tanjung sangat berterima kasih atas kepedulian PTBA kepada warga yang akan merayakan Idul Adha tahun ini, mudah-mudahan kebaikan PTBA ini akan menjadikan Perusahaan lebih maju lagi, dan terus peduli dengan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

SMSI

Sahabat Media Ahmad Gusti Hartono Besuk Ketua SMSI Silampari

Published

on

By

MUSI RAWAS-Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasi Humas, AKP Purwono Jaya didampingi Aipda Rinto Wijaya dan Bripda M Hadi, membesuk rekan media online dan saat ini menjabat, Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo, yang sedang sakit di RS Ar Bunda, sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa (9/8/2022).

Kedatangan Kasi Humas beserta personel Humas ini adalah sebagai wujud rasa empati dari Polres Mura, kepada rekan mitra kerja yang sedang sakit yaitu, Agus Hubya Handoyo, dari media online Pilar Sumsel

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Humas Polres Mura, AKP Purwono Jaya didampingi Aipda Rinto Wijaya dan Bripda M Hadi, mendoakan agar, Agus Hubya Handoyo, lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali seperti biasanya.

“Sengaja kami datang kesini, mewakili Bapak Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, sebagai wujud kepedulian dan empati kami dari Polres Mura,” AKP Purwono didampingi Aipda Rinto dan Bripda M Hadi

Kasi Humas menjelaskan, dan kami sampaikan permohonan maaf dari bapak Kapolres Mura, karena belum bisa datang bersama kita karena ada kesibukan beliau.

“Kami sampaikan salam dari Pak Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono untuk saudara Agus dan beliau mendoakan semoga saudara Agus lekas sembuh.” ucapnya.

Selain itu, sedikit memberikan perhatian sekaligus kepedulian kepada, Agus Hubya Handoyo, berupa penyerahan tali asih dari Kapolres Mura oleh Kasi Humas.
Sementara Agus dan sekeluarga mengucapkan terimakasih atas doa dan kunjungannya yang sangat bermanfaat memotivasi untuk penyembuhan. (humas)

Continue Reading

SMSI

Bupati Lahat Hadiri Akad Nikah, Gubernur Sumsel Hadiri Acara Resepsi Pernikahan Putri H. Nopran Marjani

Published

on

By

Palembang – Resepsi Pernikahan Balqis Hijrah Nurhidayah Jannah, S.I.Kom Putri Pertama dari Anggota DPRD Kabupaten Lahat H. Nopran Marjani dan  Ny. Hj Kurniati Am.Keb.dengan Vallery Medista Rizky, S.Kom Putra Pertama dari  Drs. H.M Hatta Zainal dan Hj. Desty Aryani dihadiri sejumlah Pejabat dan Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan hadir di Kota Palembang, nampak diantara para pejabat dan tokoh  tersebut antara lain Gubernur Sumatera Selatan H. Heman Deru,  Mantan Kabareskrim Polri  Purnawirawan Mayjen H. Susno Duadji, Mantan Bupati Lahat sekarang Anggota DPRD Provinsi Sumsel H. Saifudin Aswari, Ketua DPRD Provinsi Sumsel serta Wakil dan Anggota, Ketua DPRD Se – Sumatera Selatan,  Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, S.Sos, MSi,  Sekda Lahat  Candra, SH. MM Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizim ST beserta anggota dan Istri, anggota DPR RI Ny. Sri Meliyana, Sekwan DPRD Lahat, Kepala SKPD Lahat dan sejumlah pejabat handai taulan serta ribuan undangan hadir di Gedung Convention Center Bukit Lama Palembang, Minggu 7 Agustus 2022.

Dalam acara resepsi pernikahan ini diawali sambutan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang menambah semarak kemeriahan acara ini.
“Saya hadir memenuhi undangan dari Pak Nopran dan Pak Hatta karena keduanya sudah seperti keluarga sendiri, bahkan sewaktu Pak Nopran menjabat sebagai Wakil DPRD Provinsi Sumsel saya selalu.panggil Bapak kepada beliau karena saya mengira usia beliau lebih tua dari saya ternyata saya yang lebih tua dari beliau karena saya sudah punya Cucu sedangkan Pak Nopran baru pertama menikahkan putrinya,”ujar HD yang langsung disambut gemuruh tawa dan aplause dari seluruh tamu undangan yang hadir digedung Megah dan luas di ibukota Sumsel Palembang ini.

H. Herman Deru juga mengucapkan kata selamat kepada kedua mempelai yang tentu saja ucapan ini merupakan kata yang disampaikan atas nama Pribadi, Keluarga Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara dalam rangkaian acara pernikahan ini sehari sebelumnya Sabtu, 6 Agustus 2022 dilangsungkan acara Akad Nikah di rumah kediaman H. Nopran Marjani bertempat di Jalan Gotong Royong 1 Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Palembang yang dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang bertindak sebagai Saksi Nikah yang berlangsung tertib dan Lancar.

Usai acara resepsi pernikahan Putrinya H. Nopran Marjani kepada awak media mengucapkan terima kasih atas semua dedikasi yang telah diberikan dari seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan acara yang dihelat pertama kalinya ini.

Liputan : Ade SMSI.

Continue Reading

SMSI

TOWER CASE : Merasa Tak Pernah Bertanda-tangan Diduga Tanda Tangan Pemilik Lahan Sebelah Dipalsukan

Published

on

By

LAHAT – Kisruh izin Pendirian Tower BTS Seluler masih berlanjut, Terkait persoalan penolakan pendirian tower milik PT Mitratel Tbk, malam ini Senin (01/08) warga Rt 07a Rw 03 Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, kembali melakukan rapat musyawarah bersama. Pertemuan ini dilaksanakan di salah satu kediaman warga setempat.

Musawarah bersama kali ini, guna membahas adanya dugaan pemalsuan tanda-tangan di berkas pengajuan Izin Mendirikan Bangunan Tower tersebut. Terutama pada batas- batas wilayah tanah milik warga setempat yang bersebelahan dengan lokasi di mana Tower itu didirikan.

Menurut keterangan warga yang memiliki tanah yang berbatasan dengan tempat pembangunan Tower tersebut, Muhammad Fadli mengatakan bahwa dirinya menganalisa, sebagai salah satu syarat berkas pengajuan IMB Tower itu membutuhkan persetujuan pemilik tanah yang bersebelahan dengan lokasi pembangunan dan dibuktikan dengan penanda-tanganan mereka di atas kertas dena lokasi.

“Namun, kami berdua tidak pernah merasa ada pihak manapun datang ke rumah kami untuk mengajukan tanda-tangan persetujuan di dena batas-batas wilayah tanah kami. Sedangkan syarat membuat IMB menurut saya, harus ada persetujuan kami sebagai pemilik tanah yang berbatasan dengan pembangunan tower tersebut,” urainya.

Di tempat yang sama, Ristan Mulyanto yang juga pemilik tanah perbatasan dengan pembangunan tower tersebut, juga merasa tidak pernah ada pihak manapun yang datang untuk mengajukan tanda-tangan persetujuan batas- batas tanah.

“Pernah ada satu kali pihak PT ke rumah untuk mengajukan tandatangan persetujuan saja, bukan tanda-tangan di denah lokasi batas-batas wilayah tanah milik kami. Sementara itu, kami berdua (Fadli dan Ristan) tidak pernah bertanda-tangan sebagai tanda bahwa kami setuju atas pembangunan tower di dekat tanah kami. Untuk itu kami akan menuntut pihak manapun, jika terdapat tanda-tangan kami yang dipalsukan di berkas syarat pengajuan izin tower itu,” tegasnya.

Continue Reading

Popular